7 Cara Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras Dirumah

Mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang manfaat tepung beras untuk memutihkan kulit wajah secara alami di rumah, sebab pada umumnya tepung beras itu hanya di gunakan sebagai bahan untuk membuat kue basah maupun untuk membuat kue kering serta jenis masakan lainnya.
7 Cara Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras Dirumah
Cara Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras
Di Indonesia, masker dari tepung beras memang masih jarang digunakan oleh masyarakat tapi di negara China masker yang terbuat dari tepung beras ini malah lebih populer di gunakan oleh kebanyakan wanita di sana. Di China masker tersebut sudah di gunakan sejak lama oleh wanita untuk membuat kulit menjadi lebih putih alami.

Manfaat Masker Tepung Beras yang Bisa Kamu Dapatkan

Dalam memakai tepung beras sebagai masker alami untuk kulit adalah sebuah pilihan yang sangat bagus, hal ini karena tidak hanya murah dan mudah untuk kamu peroleh tapi tepung beras juga mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kulit dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kulit maupun kesehatan tubuh.

Dalam memakai masker dari tepung beras secara teratur dan tidak berlebihan maka kamu akan memperoleh beberapa manfaatnya seperti:

1. Mencerahkan wajah secara alami

Manfaat masker tepung beras yang pertama adalah membuat kulit wajah menjadi lebih cerah alami, ini karena tepung beras mempunyai kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

2. Membuat kulit wajah menjadi lebih halus

Memiliki kulit wajah yang halus tentu menjadi idaman dari semua wanita, selain karena berpengaruh terhadap penampilan, kulit wajah yang halus juga membuat mereka menjadi lebih pede saat berada di depan umum.

3. Mencegah penuaan dini pada kulit

Manfaat masker tepung beras yang selanjutnya itu mampu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah karena radikal bebas. Untuk bisa mendapatkan manfaat yang satu ini kamu wajib untuk menggunakan masker tersebut secara teratur yaitu 3 sampai 4 kali dalam satu minggu.

4. Mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah

Jerawat adalah sebuah masalah yang sangat sering dan susah untuk di hindari oleh kebanyakan orang. Ada banyak hal yang bisa memicu seseorang itu mengalami masalah pada jerawat seperti polah hidup dan konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Namun jika memakai masker yang terbuat dari tepung beras secara rutin, masalah tersebut bisa kemu cegah.

5. Menghilangkan flek hitam pada kulit wajah

Selain jerawat, flek hitam pada kulit wajah juga adalah sebuah masalah yang sangat serius bagi setiap wanita. Selain bisa membuat masalah saat menggunakan make up, flek hitam juga bisa membuat percaya diri hilang saat berada di depan umum.

6. Menyamarkan lingkaran pada mata

Pada dasarnya ada banyak kondisi yang bisa memicu seseorang mempunyai lingkaran pada mata atau sering juga di sebut sebagai mata panda seperti terlalu sering begadang dan bermain gadget. Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya tidak terlalu sulit, karena selain mengurangi penyebab munculnya mata panda, penggunaan masker tepung beras juga bisa menjadi pilihan untuk kamu lakukan di rumah.


Cara Membuat Masker Tepung Beras Dirumah

Membuat masker dari tepung beras tidaklah sulit karena tidak memerlukan banyak bahan-bahan seperti membuat masker wajah lainnya. Tapi untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dalam memutihkan kulit, ada baiknya kalian mencampur tepung beras dengan bahan alami lainnya yang juga bisa kalian dapatkan di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara membuat masker dari tepung beras untuk memutihkan kulit wajah ataupun kulit tangan:

1. Masker Tepung Beras

Cara memutihkan kulit secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan tepung beras tanpa campuran. Kamu bisa menyiapkan beberapa gram tepung beras yang sudah jadi atau bisa juga kamu membuat tepung beras di rumah dengan cara menumbuk beras sampai halus.

Untuk membuat masker alami dari tepung beras sangatlah mudah, siapkan terlebih dahulu sebuah wadah lalu tuang tepung beras kedalamnya. Setelah itu tambahkan air secukupnya dan aduk-aduk sampai adonan mengental tapi tidak menggumpal.

Jika sudah selesai, maka adonan siap untuk kamu aplikasikan kebagian kulit yang ingin terlihat putih seperti wajah, tangan, leher atapun bagian tubuh lainnya. Setelah merata maka tunggu selama 15 sampai 25 menit baru bilas dengan air sampai bersih.

2. Masker Tepung Beras Dengan Susu Bubuk / Cair

Dalam memutihkan kulit secara alami tidak hanya bisa dengan membuat masker dari tepung bera saja tapi kamu juga bisa menambahkannya dengan campuran susu bubuk atapun susu cair agar hasilnya bisa menjadi lebih maksimal lagi.

Hal ini dikarenakan susu adalah produk yang mempunyai kandungan nutrisi yang tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh tapi juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit kita menjadi lebih segar.

Dalam membuat masker yang satu ini kamu hanya perlu menyiapkan dua bahan saja seperti tepung beras dan susu cair tanpa rasa. Jika sudah siap, campur tepung beras bersama dengan susu bubuk atau dengan susu cair sampai menjadi sebuah adonan yang tidak terlalu kental namun tidak juga terlalu encer. Selanjutnya oleskan kebagian kulit sampai merata dan tunggu selama 20 menit lalu bersihkan dengan air.

3. Masker Tepung Beras Dengan Yogurt

Selain dengan susu cair, membuat masker untuk memutihkan kulit secara alami juga bisa dengan manambahkan yogurt. Kombinasi antara tepung beras bersama dengan yogurt juga bisa menghasilkan sebuah masker yang sangat ampuh untuk membuat kulit kita nampak lebih putih secara alami.

Yogurt sendiri juga adalah produk olahan yang terbuat dari susu, namun untuk manfaatnya memang tidak jauh berbeda dari susu tapi kandungan dalam yogurt terbilang lebih lengkap dari susu cair seperti kandungan probiotik yang mampu mencegah timbulnya flek hitam pada kulit wajah.

Pembuatan masker yang berikut ini masih terbilang sama dengan cara membuat masker tepung beras untuk memutihkan kulit secara alami di atas. Kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti yogurt dan juga tepung beras. Selanjutnya campur kedua bahan tadi sampai merata, jika sudah aplikasikan kebagian kulit yang ingin terlihat putih sampai merata dan tunggu selama 25 menit. Jika sudah bersihkan dengan air sampai benar-benar bersih.

4. Masker Tepung Beras Dengan Minyak Zaitum

Selain dengan bahan-bahan yang di atas, untuk memperoleh hasil yang maksimal di dalam memutihkan kulit dengan masker dari tepung beras juga bisa dilakukan dengan menambahkan satu bahan lagi yakni minyak zaitum.

Dalam sebuah studi, minyak zaitum dikenal akan kandungan nutrisinya yang terbilang lengkap seperti vitamin E, antioksidan, mineral yang tidak hanya baik untuk kesehatan tapi ternyata juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit kering serta keriput.

Proses pembuatan masker tepung beras dengan minyak zaitum tidaklah terlalu sulit dan bisa kamu buat di rumah dengan mudah. Caranya tuang tepung beras ke dalam sebuah wadah lalu tuang juga minyak zaitum secara perlahan sambil diaduk sampai merata, jika sudah oleskan kebagian kulit wajah atapun bagian kulit lainnya yang ingin terlihat putih. Tunggu selama 20 sampai 25 menit kemudian bersihkan dengan air.

5. Masker Tepung Beras Dengan Kopi

Mungkin terdengar sedikit aneh, tapi kombinasi antara kopi bubuk dengan tepung beras ternyata bisa menghasilkan sebuah masker yang sangat berkualitas untuk membuat kulit kita tampak lebih putih alami tanpa adanya efek samping yang berbahaya.

Pada umumnya kopi memang sering di manfaatkan untuk di konsumsi ataupun di gunakan dalam membuat sebuah makanan seperti kue, tapi ternyata kandungan dalam kopi itu juga bagus untuk membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan bersih dari kotoran dan sel-sel kulit mati.

Cara memutihkan kulit dengan tepung beras dan kopi tidaklah sulit sebab bahan yang kamu butuhkan tidaklah banyak karena cukup dengan tepung beras dan kopi saja. Cara membuatnya, campurkan kedua bahan terlebih dahulu dalam sebuah wadah lalu tuangkan sedikit air sampai adonan mengental tapi tidak cair dan juga tidak ketal. Setelah itu oleskan kebagian kulit sampai merata dan diamkan selama 20 sampai 30 menit dan bersihkan dengan air hangat.

6. Masker Tepung Beras Dengan Kunyit dan Jeruk Nipis

Jika kombinasi antara dua bahan seperti di atas dirasa kurang maksimal maka kamu juga bisa membuat masker untuk memutihkan kulit secara alami dengan tiga jenis bahan seperti tepung beras, kunyit dan juga jeruk nipis.

Tentu kombinasi ketiga jenis bahan tersebut akan menghasilkan sebuah masker alami yang sangat bagus karena masih-masing dari bahan tersebut mempunyai manfaatnya masing-masing untuk membuat kulit tetap sehat, cerah dan terhindar dari masalah keriput.

Seperti biasa, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti tepung beras, kunyit bubuk dan juga air perasan dari jeruk nipis. Setelah itu, campur semua bahan jadi satu dalam sebuah wadah sampai tercampur dengan rata lalu oleskan kebagian kulit sampai merata dan tunggu selama 20 menit. Jika sudah selesai, bersihkan dengan air hangat.

7. Masker Tepung Beras Dengan Madu

Seperti yang sudah kita ketahui kalau madu itu mempunyai kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh tapi ternyata juga baik untuk merawat kecantikan kulit seperti membuat kulit tampak lebih putih dan lembab alami.

Namun perlu untuk kalian ketahui kalau ada baiknya untuk berhati-hati dalam membeli madu, karena tidak sedikit madu yang di jual di pasaran itu merupakan madu olahan bukan madu alami yang berasal dari alam. Serta jangan pernah tergiur dengan harga murah, karena kesehatan itu penting untuk kamu jaga.

Untuk membuat masker tepung beras dengan madu tidaklah sulit untuk kamu kerjakan di rumah, pertama-tama siapkan tiga bahan yakni tepung beras, madu dan air secukupnya. Campur semua bahan agar menjadi satu lalu oleskan kebagian kulit sampai merata, tunggu selama 25 sampai 30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Baik, mungkin itu saja informasi yang dapat Gamatips rangkumkan mengenai cara memutihkan kulit dengan tepung beras, semoga dengan ulasan informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian semuanya dan selamat mencoba di rumah.

Baca Juga :
13 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut Agar Lebih Lebat dan Berkilau
10 Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Susu Beruang Dirumah
Apa Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut?
13 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel