5 Jenis Makanan Pembunuh Sel Kanker Payudara Paling Ampuh

Makanan Pembunuh Sel Kanker Payudara – Seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya kalau belum ada yang mengetahui secara jelas apa yang menjadi penyebab tumbuhnya sel kanker payudara. Tapi beberapa penelitian yang di lakukan menyimpulkan kalau pola hidup yang kurang sehat seperti mengkonsumsi makanan tidak sehat, alkohol, merokok dan jarang berolahraga bisa menjadi pemicu tumbuhnya sel kanker di dalam payudara.
5 Jenis Makanan Pembunuh Sel Kanker Payudara Paling Ampuh
Makanan Pembunuh Sel Kanker Payudara
Oleh sebab itulah, sangat di sarankan sekali untuk kamu yang tidak ingin mengalami masalah tersebut untuk lebih baik lagi dalam menerapkan pola hidup seperti mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur serta rutin untuk melakukan aktivitas olahraga, menghindari minuman beralkohol dan berhenti merokok.

Jenis Makanan Penyembuh Kanker Payudara

Dalam sebuah studi menyebutkan kalau kanker payudara stadium awal atau yang masih jinak itu bisa kita obati dengan obat dari dokter atau bisa juga dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang ada di sekitar kita. Berikut ini ada beberapa jenis makanan pencegah kanker payudara pada wanita:

1. Sayur-sayuran

Jenis makanan pencegah kanker payudara yang pertama adalah sayur-sayuran. Memang ada banyak sekali jenis-jenis sayuran yang bisa kita jumpai di sekitar kita tapi tidak semua jenis sayuran itu memiliki khasiat untuk mengobati kanker payudara. Jenis sayuran yang perlu kamu konsumsi adalah:

Sayur Brokoli

Jenis sayuran pertama yang bisa menyembuhkan kanker payudara yaitu sayur brokoli. Jenis sayur ini memiliki kandungan indole-3-karbiniol. Yang merupakan zat kimia yang mampu melawan kanker payudara dengan cara mengubah jenis estrogen yang dapat menyebabkan kenker ke tipe estrogen yang terlindungi dari kanker.

Kembang Kol

Selain digunakan sebagai  bahan masakan, kembang kol juga merupakan sumber indole-3-karbinol. Terdapatnya kandungan tersebut pada kembang kol maka  dari  itu dengan anda mengkonsumsi jenis sayuran ini niscaya mampu membantu anda melawan sel kanker payudara.

Sayur Bayam

Dalam sebuah penelitian , diketahui jika wanita yang mengkonsumsi sayur bayam secara rutin  yaitu kurang lebih seminggu  dua kali, maka akan terhindar bahkan memiliki resiko yang lebih rendah terkena kanker payudara. Dan hal itu berbanding terbalik dengan wanita yang tidak mengkonsumsi sayur bayam. Maka oleh karena itu konsumsilah sayur bayam dan rasakan efek dari bayam dalam mencegah munculnya penyakit kanker payudara.

2. Buah-buahan

Selain mengkonsumsi jenis sayuran di atas, ternyata beberapa jenis buah-bahan juga bisa menjadi obat alami mencegah kanker payudara pada wanita. Namun tidak semua jenis buah-buahan tersebut mempunyai kandungan yang ampuh dalam membunuh sel kanker yang ada di dalam payudara wanita. Berikut ini ada beberapa jenis buah yang ampuh untuk mengobati kanker payudara pada wanita:

Buah Alpukat

Selain memiliki rasa yang enak, siapa yang menyangka bahwa alpukat memiliki manfaat yang ampuh sebagai salah satu jenis makanan untuk menyembuhkan  kanker payudara. Hal ini disebabkan karena terdapatnya kandungan asam oleat pada buah alpukat yang ternyata berkhasiat sebagai pencegah munculnya kanker payudara.

Buah Tomat

Buah tomat juga mampu membantu menyembuhkan kanker payudara. Karena  dalam buah tomat itu terdapat kandungan lycopene yang banyak. Adanya kandungan lycopene ini dapat mampu menurunkan resiko kanker payudara. Jadi dengan anda mengkonsumsi buah tomat secara rutin niscaya anda akan terhindar dari kanker payudara.

Buah Blueberry

Kandungan fitokimia dalam buah bluberry ini dapat menghentikan pertumbuhan serta penyebaran sel kanker payudara yang membawa prognosis lebih buruk daripada bentuk lain dari kanker payudara. Oleh karena itu dengan anda mengkonsumsi buah blueberry niscaya anda akan terhindar dari kanker payudara.

Jeruk Bali

Memiliki bentuk bulat dan memiliki rasa yang khas, siapa yang menyangka jika buah jeruk bali sangat bermanfaat bagi kesehatan. Menurut sebuah studi ditemukan bahwa jeruk bali juga bisa membantu menghambat sel kanker payudara agar tidak berkembang. Jadi dengan anda ingin terhindar dari penyakit kanker payudara, maka konsumsi lah buah jeruk bali.

Buah Sirsak

Buah sirsak yang merupakan salah satu buah tropis yang memiliki manfaat yang tinggi, serta sangat diandalkan sebagai obat pencegah kanker. Terdapatnya kandungan fitonutrien dan antioksidan pada buah sirsak ini memiliki manfaat yang sangat efektif sebagai penghancur sel kanker. Jadi untuk mendapatkan manfaat dari buah sirsak ini maka konsumsilah secara rutin.

Buah Goji Berry

Goji berry merupakan salah satu buah yang bisa membantu menyembuhkan kanker payudara. Sebab dalam buah goji berry terkandung sifat antioksidan, antitumoral, dan imunomodulator yang dapat menjaga kesehatan ginjal, saluran hati serta mampu memberikan nutrisi dan detoksifikasi. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di polandia melalui jurnal Natural Product Research dikatakan bahwa buah goji berry ini sangatlah efektif dalam melawan sel kanker dalam tubuh, terutama kanker payudara.

3. Rempah-rempah

Obat alami untuk mencegah kanker payudara yang berikutnya adalah rempah-rempah. Indonesia sangat terkenal akan rempah-rempah yang sangat berlimpah, namun tidak semua rempah-rempah yang ada di Indonesia itu ampuh untuk mengobati kanker payudara. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa jenis rempah-rempah yang ampuh untuk mencegah kanker payudara:

Bawang Putih

Bawang putih memang seringkali digunakan sebagai salah satu bahan masakan sehari-hari. Namun selain digunakan sebagai bahan masakan bawang putih ternyata memiliki manfaat yang banyak dalam bidang kesehatan. Ditemukan dalam sebuah penelitian, bahwa bawang putih mampu mengurangi bahan kimia karsinogenik (zat pemicu kanker) yang terdapat dalam daging yang telah dimasak.

Kunyit

Kunyit memang sudah dikenal sejak lama akan khasiatnya untuk kesehatan tubuh seperti mencegah penyakit kanker. Ini karena beberapa kandungan dalam kunyit itu mampu untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam payudara.

Jahe

Kandungan senyawa yang ada di dalam jahe tidak hanya bagus untuk kesehatan tapi ternyata juga sangat ampuh dalam membunuh sel-sel kanker di dalam payudara. Selain di masak, jahe juga bisa di jadikan sebagai teh untuk di konsumsi secara rutin.

Lada

Lada mempunyai kandungan piperin yang merupakan salah satu bahan kimia aktif yang tidak hanya bagus bagi kesehatan tapi juga sangat ampuh untuk menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam payudara sebelum tumbuh menjadi tumor.

4. Teh Hijau

Sebuah studi yang pernah dilakukan baru-baru ini menunjukkan kalau ternyata mengkonsumsi minuman teh hijau secara rutin dapat menurunkan resiko seseorang untuk terkena kanker payudara. Hal ini karena di dalam teh hijau sendiri terdapat kandungan senyawa EGCG yang sangat ampuh untuk menurunkan resiko tumbuhnya sel kanker di dalam payudara.

5. Minyak Rami

Selain dengan mengkonsumsi teh hijau, minyak rami ternyata juga sangat ampuh untuk dijadikan sebagai obat alami untuk mencegah kanker payudara. Dalam sebuah penelitian, minyak rami ini mempunyai sebuah kandungan yang mampu untuk kadar estrogen di dalam tubuh. Kadar estrogen yang terjaga dalam batas normal akan menurunkan resiko pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Selain dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan di atas, untuk mencegah kanker payudara juga bisa kamu lakukan dengan menerapkan pola hidup yang sehat seperti berolahraga secara rutin dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minum-minuman beralkohol.

Mencegah kanker payudara sejak dini adalah cara yang sangat efektif dari pada mengobati ketika kanker sudah menjadi ganas. Sebab kanker payudara yang sudah ganas atau stadium akhir itu bisa mengancam nyawa orang yang mengalaminya. Sekian dan semoga bermanfaat untuk kalian semuanya.

Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel