10 Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Susu Beruang Dirumah

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Susu Beruang – Tentu semua orang ingin mempunyai kulit yang putih dan bersih. Namun tidak semua orang dikarunia warna kulit putih sejak lahir, karena sebagian orang mempunyai warna kulit sawo mateng sampai hitam. Selain karena takdir, warna kulit bisa juga berubah menjadi gelap karena terlalu sering terpapar matahari dan minim perawatan.
10 Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Susu Beruang Dirumah
Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Susu Beruang
Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena untuk bisa memiliki warna kulit yang putih tidaklah sulit karena ada sebuah cara mudah yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain mudah, cara ini juga terbilang murah karena bahan yang kamu butuhkan tidaklah mahal. Ya, kamu hanya perlu menyiapkan satu kaleng susu beruang atau Bear Brend.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Susu Beruang Dirumah

Susu beruang memang dibuat bukan sebagai perawatan kulit melainkan untuk di konsumsi, tapi di lihat dari kandungan yang ada di dalamnya seperti vitamin A, C, D, B2, B6, B12, mineral, kalsium, selenium, magnesium, susu beruang layak untuk dijadikan produk perawatan kulit. Berikut ini ada beberapa cara memutihkan kulit wajah dengan susu beruang yang bisa kamu lakukan di rumah:

1. Susu Beruang Tanpa Campuran

Cara memutihkan kulit wajah dengan susu beruang yang pertama sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu kaleng susu beruang dan kapas putih. Cara pemakaiannya juga sangat gampang, pertama-tama tuang terlebih dahulu susu beruang ke dalam sebuah wadah kemudian masukan kapas ke dalam susu tersebut. Setelah itu oleskan pada bagian kulit wajah sampai merata dan tunggu selama 10 menit kemudian bilas dengan air.

2. Kombinasi Susu Beruang dan Pepaya

Selain hanya dengan susu beruang murni, ternyata menambahkan buah pepaya ke dalam masker susu beruang juga merupakan cara ampuh untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Ini karena buah pepaya itu memiliki kandungan yang bisa membuat kulit kita menjadi lebih segar dan membantu proses peremajaan kulit menjadi lebih baik.

Untuk membuat masker tersebut juga terbilang mudah dan sederhana untuk kamu buat di rumah. Caranya dengan menyiapkan beberapa potong buah pepaya segar dan satu kaleng susu beruang. Haluskan buah pepaya sampai menjadi bubur lalu campur dengan susu beruang, aduk sampai bahan tercampur rata. Jika sudah aplikasikan keseluruh bagian kulit sampai merata, tunggu beberapa saat lalu bersihkan dengan air seperti biasa.

3. Kombinasi Susu Beruang dan Alpukat

Selain dengan buah pepaya, membuat masker untuk memutihkan kulit juga bisa dilakukan dengan menambahkan alpukat. Tentu khasiat alpukat untuk kulit tidak perlu kalian ragukan lagi sebab buah tersebut memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit wajah.

Dalam membuat masker tersebut masih terbilang sama dengan cara yang di atas tadi, di mana kamu hanya perlu menyiapkan buah alpukat segar yang sudah matang dan ambil bagian daging buahnya saja. Setelah itu haluskan dan tambahkan susu beruang ke dalamnya, Jika sudah menyerupai seperti bubur maka masker tersebut sudah siap untuk kamu gunakan. Caranya masih sama seperti di atas.

4. Kombinasi Susu Beruang dan Oatmeal

Cara memutihkan wajah yang selanjutnya adalah dengan kombinasi antara oatmeal dan susu beruang. Kombinasi antara kedua bahan tersebut dapat menghasilkan masker yang sangat ampuh untuk memutihkan kulit secara alami. Sebab kandungan yang ada pada oatmel mampu untuk membersihkan sel-sel kulit mati pada kulit wajah.

Langkah pembuatan masker dari susu beruang dengan oatmeal sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan kedua jenis bahan tersebut. Setelah siap, tuang oatmeal ke dalam sebuah wadah dan campur dengan susu beruang murni. Setelah tercampur, aplikasikan menggunakan kapas keseluruh bagian kulit wajah. Diamkan 10 sampai 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

5. Kombinasi Susu Beruang Dengan Tepung Beras

Mengkombinasikan susu beruang dengan tepung beras juga adalah cara yang ampuh untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Hal ini karena tepung beres mempunyai kandungan nutrisi yang aman untuk kulit serta mampu membantu meremajakan kulit dan membersihkan sisa-sisa kulit mati.

Dalam membuat masker susu beruang dengan tepung beras juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 4-5 sendok makan tepung beras dan mencampurnya dengan susu beruang. Aduk kedua bahan tersebut sampai rata dan usahakan adunan menjadi kental tidak encer. Jika sudah usap keseluruh bagian wajah sampai merata, tunggu selama 10 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

6. Kombinasi Susu Beruang Dengan Kopi

Kopi tidak hanya bisa digunakan sebagai minuman saja, namun bubuk kopi juga bisa kita gunakan sebagai scrub untuk kulit wajah. Sebab kopi mempunyai tekstur yang agak sedikit kasar dan sangat cocok untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran. Untuk lebih maksimal, kamu bisa mengkombinasikan susu beruang dengan kopi.

Cara pembuatan masker kopi dengan susu beruang itu masih sama dengan cara yang di atas tadi. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa sendok makan bubuk kopi dan tambahkan susu beruang ke dalamnya. Setelah tercampur dengan rata maka usapkan keseluruh bagian kulit wajah sampai merata lalu tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

7. Kombinasi Susu Beruang Dengan Madu

Tentu manfaat madu tidak perlu kita ragukan lagi, selain bagus untuk kesehatan, madu juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai masker alami untuk kulit wajah. Agar hasil yang didapatkan semakin maksimal, kamu bisa mencampurkannya dengan susu beruang.

Langkah-langkah pembuatannya masih tergolong sama saja dengan cara yang di atas tadi. Pertama-tama siapkan dulu satu cangkir madu murni dan satu kaleng susu beruang. Tuang susu beruang ke dalam sebuah wadah setelah itu tuang madu ke dalamnya sambil terus diaduk. Setelah tercampur, oleskan bahan tersebut keseluruh bagian kulit wajah sampai merata dan tunggu selama 10 menit saja.

8. Kombinasi Susu Beruang Dengan Buah Pisang

Cara memutihkan kulit wajah yang selanjutnya adalah dengan mengkombinasikannya bersama buah pisang. Buah pisang mempunyai kandungan nutrisi yang tergolong lengkap selain bagus untuk kesehatan dan juga ibu hamil, pisang juga bagus untuk dijadikan sebagai masker wajah. Sebab kandungan dalam buah pisang mempu menjaga atau melindungi kulit dari serangan UV.

Untuk membuat masker tersebut kamu harus menyiapkan beberapa buah pisang yang sudah matang dan kupas lalu potong-potong. Setelah itu haluskan buah pisang dengan blender yang sudah di campur dengan susu beruang. Jika sudah aplikasikan keseluruh bagian kulit wajah sampai merata dan tunggu selama 20 menit lalu bersihkan dengan air.

9. Kombinasi Susu Beruang Dengan Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki kandungan nutrisi sangat lengkap, selain baik untuk kesehatan, kandungan nutrisi yang ada pada kunyit juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Ini karena kunyit memiliki kandungan antioksidan yang terbilang baik untuk merawat kulit wajah dan sangat aman untuk dijadikan sebagai masker wajah alami.

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu beberapa ruas kunyit yang sudah di bersihkan, setelah itu kikih sampai halus. Agar lebih simpel kamu bisa juga memakai bubuk kunyit sebagai penggantinya. Setelah itu campur kunyit tadi dengan susu beruang sampai tercampur rata. Setelah itu aplikasikan keseluruh bagian kulit wajah dan diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

10. Kombinasi Susu Beruang Dengan Mentimun

Cara memutihkan kulit secara alami dengan susu beruang yang terakhir adalah dengan mengkombinasikannya bersama mentimun. Mentimun adalah salah satu buah yang sudah sejak lama di kenal akan manfaatnya sebagai masker alami untuk wajah. Namun agar hasil yang didapatkan bisa semakin maksimal kamu bisa mengkombinasikan mentimun bersama dengan susu beruang.

Langkah awal dalam membuat masker tersebut adalah menyiapkan beberapa buah mentimun segar dan satu kaleng susu beruang. Haluskan buah mentimun sampai menjadi seperti bubur dan tambahkan susu beruang sambil terus diaduk sampai merata. Setelah siap, aplikasikan langsung ke seluruh bagian kulit wajah dan tunggu selama 15 menit. Jika sudah bersihkan dengan air atau bisa juga dengan sabun muka.

Perlu untuk kamu ingat juga kalau penggunaan bahan alami seperti di atas sebagai masker perawatan kulit tidak akan bisa langsung terlihat hasilnya saat pemakaian pertama tapi hasilnya akan terlihat juga kamu memakainya secara rutin. Karena bahan alami itu membutuhkan waktu yang lebih lama di bandingkan perawatan kulit di salon yang bisa langsung terlihat hasilnya.

Baca Juga :
Apa Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut?
13 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 hari
Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Cara Membuatnya Dirumah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel