Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Cara Membuatnya Dirumah

Masker alami untuk kulit kering - Setiap orang, apalagi perempuan, pasti menginginkan tampilan wajah yang mulus, putih bersih, dan juga bersinar. Akan tetapi seringkali itu hanyalah angan-angan belaka, ketika kulit Anda merupakan tipe yang mudah kering. Beragam cara bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi kulit seperti ini, salah satunya menggunakan masker alami. Mungkin banyak di antara kita yang berpikir kalau permasalahan kulit itu hanya seputar jerawat, komedo, atau bekas luka saja. Padahal kulit kering juga termasuk salah satunya karena kurangnya kelembaban membuat kulit gampang bersisik sehingga kasar dan kusam.
Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Cara Membuatnya Dirumah
Masker Alami Untuk Kulit Kering
Nah untuk Anda pemilik kulit kering yang berharap kondisi wajah bisa membaik tanpa campur tangan produk berbahan kimia, maka coba saja masker alami kulit kering berikut ini.

Masker Alami untuk Kulit Kering

1. Masker Yogurt dan Vitamin E

Yoghurt dan vitamin E sudah terbukti ampuh untuk mengatasi tekstur kering di wajah. Anda hanya perlu mencampur rata 2 sdm yogurt tawar, 1 sdm madu, dan 2 sdm oatmeal yang sudah dimasak, lalu tambahkan 1 kapsul vitamin E. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat, lalu dalam keadaan ½ basah, oleskan masker dan diamkan itu hingga 20 menit lamanya. Bilas wajah lalu berikan pelembab.

2. Masker Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dapat dijadikan bahan untuk masker alami untuk kulit kering. Kandungan asam lemaknya dapat melembabkan kulit. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 2 sdm minyak kelapa murni, 1 irisan pisang masak, dan 3 tetes minyak esensial kemenyan. Setelah itu, oleskan secara merata pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air bersih.

Baca Juga :
6 Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Apa Penyebab Rambut Rontok Terus Menerus?
9 Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Benar

3. Masker Mentega

Mentega sarat dengan kandungan asam lemak dan vitamin A. Jika asam lemaknya bisa melembabkan kulit kering, maka vitamin A nya mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Selain itu, mentega juga bisa memberikan tampilan bersinar alami di wajah. Untuk membuatnya, Anda tinggal mencampurkan 1 sdm mentega, 1 sdt madu (pilih yang raw dan unfiltered), serta ¼ sdt air lemon. Oleskan adonan ke wajah, diamkan 20-30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

4. Masker Anggur

Masker alami untuk kulit kering berikutnya adalah dengan anggur. Anggur merupakan buah yang kaya vitamin E, sehingga bisa mengunci kelembaban di kulit. Selain itu, buah ini juga bisa mengeliminasi sel kulit mati sehingga kusam di wajah hilang seketika setelah memakainya. Anda tinggal menyiapkan buah anggur, dan belah menjadi 2 bagian, lalu lumat hingga lembut. Tambahkan sedikit tepung dan aduk hingga tercampur rata. Sekarang ambil kertas masker, rendam dalam adonan, dan tempelkan itu di wajah selama 20 menit. Bilas wajah dan jangan lupa oleskan pelembab setelahnya.

5. Masker Mayonaise dan Baby Oil

Baby oil merupakan salah satu produk andalan yang bisa melembabkan wajah terutama saat cuaca dingin. Mencampurkannya dengan mayonaise bisa memberikan kelembaban ekstra di wajah kering. Cara membuat masker alami untuk kulit kering ini hanyalah dengan mengombinasikan 2 sdm mayonaise dan 1 sdt baby oil. Setelah itu, oleskan ke wajah, leher, lutut, dan siku yang kasar. Kemudian diamkan sekitar 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Nah, itulah beberapa masker alami untuk kulit kering yang dapat Anda buat dirumah. Dengan menggunakan masker alami tersebut, maka kulit Anda akan lebih sehat dan bersinar. Tunggu apalagi, segera aplikasikan tips diatas. Selain murah, masker alami tersebut tergolong aman untuk kulit yang sensitif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel