Jenis Makanan yang Bisa Bikin Gemuk Tapi Tetap Sehat

Gamatips.com - Sama halnya dengan orang gemuk yang ingin menurunkan berat badan dan mereka yang yang punya badan terlalu kurus pun ingin menaikkan berat badannya agar ideal. Nah, jika Anda merupakan salah satu orang yang kurus dan bingung cari tahu bagaimana caranya agar cepat gemuk, salah satu langkah yang dapat ditempuh adalah dengan memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Meskipun ingin gemuk, namun jangan lupakan juga untuk tetap memperhatikan kesehatan. Jangan terfokus untuk menaikkan berat badan saja. Ada beberapa jenis makanan yang bikin gemuk namun tetap menyehatkan. Berikut ini beberapa jenis makanan tersebut:
Jenis Makanan yang Bisa Bikin Gemuk Tapi Tetap Sehat
Jenis Makanan yang Bisa Bikin Gemuk

Daftar Makanan yang Bisa Bikin Gemuk

1. Nasi

Jenis makanan pertama yang bisa dipilih untuk menggemukkan badan adalah nasi. Seperti yang diketahui bahwa nasi adalah makanan utama orang Indonesia. Nasi dapat menambah berat badan secara signifikan. Kurang lebih ada 175 kalori dan 40 gram karbohidrat dalam 100 gram nasi atau setara dengan satu centong nasi. Nasi termasuk dalam makanan padat kalori karena tingginya kandungan karbohidrat dan juga kalori di dalamnya.

2. Daging

Daging juga termasuk salah satu jenis makanan yang bikin gemuk. Daging merah yang disajikan dengan cara dipanggang salah satunya, kemudian disajikan bersama dengan kentang goring serta campuran sayur dapat menjadi ide makanan bercita rasa lezat dan membantu untuk menaikkan berat badan. Daging merah yang disajikan menjadi steak bisa memberikan asupan kalori yang cukup tinggi untuk Anda. Belum lagi juga kandungan lemak di dalamnya yang dapat ikut serta membantu memberikan tambahan kalori pada tubuh. Menariknya, daging merah tidak hanya sebagai sumber kalori saja, namun juga sumber protein serta asam amino leusin yang dapat membantu untuk menambah jaringan otot baru.

Baca Juga :
7 Manfaat Madu Hitam Untuk Diet Sehat Dalam Turunkan Berat Badan
Cara Efektif dan Aman Untuk Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan
3 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

3. Kacang-kacangan

Jenis makanan yang bikin gemuk dan tetap menyehatkan lainnya. Kacang-kacangan merupakan makanan sumber protein nabati. Ditambah lagi juga ada lemak baik omega 3, serat dan juga vitamin E. Dibandingkan dengan nasi dan juga daging, memang kandungan kalori dalam makanan kelompok kacang-kacangan lebih rendah. Akan tetapi mengkonsumsinya sebagai cemilan akan membantu untuk mencukupi kebutuhan kalori Anda yang ingin menaikkan berat badan dengan tetap sehat. Contoh saja kacang almond, dalam 100 gram kacang almond terdapat 21 gram protein, 49 gram lemak dan 575 kalori. Untuk membantu menambah berat badan, disarankan untuk mengkonsumsi tidak hanya dari satu jenis kacang-kacangan. Bisa bermacam-macam mulai dari almond, mede, selai kacang dan lain sebagainya.

4. Keju

Saat ini keju telah menjadi salah satu makanan yang sudah banyak dipilih untuk menjadi campuran berbagai macam makanan lezat, baik sebagai bahan makanan utamanya atau hanya untuk topping. Dibalik kelezatannya, keju juga menjadi salah satu jenis makanan yang bikin gemuk karena kandaungan kalori serta lemak di dalamnya yang cukup banyak. Keju cheddar sebanyak satu ons punya 113 kalori dan 9 gram lemak yang 6 gram diantaranya adalah lemak jenuh. Selain itu, keju juga sumber makan sehat yang kaya akan protein.

5. Kentang

Kentang adalah alternatif makanan berat jika bosan mengkonsumsi nasi. Kentang tidak hanya dipilih sebagai pilihan makanan utama untuk mereka yang sedang berdiet menghindari konsumsi nasi. Namun kandungan karbohidrat dan juga protein di dalamnya juga menjadi pilihan konsumsi bagi yang sedang ingin menaikkan berat badan.

Selain berbagai jenis makanan yang bikin gemuk di atas, Anda juga dapat melengkapi dengan konsumsi susu. Susu juga merupakan salah satu asupan yang dapat membantu menaikan berat badan, terlebih adalah susu full cream, dimana terdapat kandungan lemak yang cukup tinggi. Selain itu, susu juga merupakan sumber kalsium, protein, sampai dengan vitamin D.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel