Fakta Manfaat daun Kelor Untuk Ibu Hamil

Gamatips.com – Daun kelor adalah salah satu dari beberapa tumbuhan yang di kenal akan khasiatnya untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, mulai dari mencegah kanker sampai melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Lalu apakah boleh ibu hamil mengkonsumsi daun kelor?
Fakta Manfaat daun Kelor Untuk Ibu Hamil
Manfaat daun Kelor Untuk Ibu Hamil
Ketika seorang wanita itu sudah memasuki masa kehamilan, maka mulai saat itu juga iya harus mulai menjaga pola makan. Sebab tidak semua jenis makanan aman untuk ibu hamil konsumsi, karena ada sebagian dari jenis makanan yang berbahaya untuk kesehatan dan tumbuh kembang janin dalam kandungan dan salah satunya itu adalah daun kelor.

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Daun Kelor?

Hingga saat ini belum ada penelitian yang pasti menyebutkan kalau daun kelor itu aman untuk ibu hamil konsumsi. Namun jika di lihat dari segi kandungan yang ada dalam kelor, beberapa kandungan zat dalam kelor itu malah berdampak buruk bagi wanita hamil muda.

Hal ini karena kandungan zat aktif dalam kelor itu mampu memicu terjadinya kontraksi pada perut ibu hamil. Kontraksi yang terjadi itu dapat meningkatkan resiko ibu hamil mengalami keguguran, dan kondisi ini akan lebih beresiko pada masa kehamilan 1 bulan sampai 2 bulan.

Memang informasi tersebut belum bisa di ketahui secara pasti tapi untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, alangkah baiknya kita menghindari dulu mengkonsumsi daun kelor. Bahaya daun kelor bagi ibu hamil itu apabila di konsumsi secara oral, namun jika memanfaatkan daun kelor sebagai obat oles bagian luar kulit ternyata masih tergolong aman. Penggunaan ekstrak daun kelor sebagai masker kulit ternyata sangat efektif untuk membunuh bakteri dan juga kuman yang ada pada kulit.

Oleh karena itu juga sangat di sarankan sekali bagi ibu hamil untuk tidak mengkonsumsi jenis olahan kelor seperti obat herbal dari daun kelor, karena malah akan memicu dampak buruk bagi perkembangan janin yang sedang di kandung. Selain itu bunda juga bisa memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan terlebih dahulu agar bisa menentukan nutrisi yang baik untuk kesehatan bunda dan janin.

Baca Juga :
8 Daftar Menu Diet Untuk Ibu Menyusui yang Aman
12 Cara Cepat Hamil yang Terbukti Ampuh dan Berhasil
12 Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasi Keputihan Dengan Benar

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selain dengan daun kelor bunda juga bisa memperolehnya dari jenis makanan lainnya seperti sayur, daging, susu dan juga buah-buahan seperti apel, pisang dan lain-lain. Karena mencukupi kebutuhan nutrisi harian bagi ibu hamil sangatlah berbeda ketika belum hamil, jadi jangan pernah salah pilih makanan ya bunda. Karena menjaga kesehatan janin adalah hal yang perlu bunda utamakan.

Mungkin itu saja sedikit fakta manfaat daun kelor untuk ibu hamil yang bisa admin rangkumkan, semoga dengan informasi tersebut bisa memberikan sedikit jawaban dari pertanyaan yang bunda miliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel