12 Cara Mengecilkan Lengan Atas Wanita Tanpa Olahraga

Gamatips.com – Tentu setiap wanita ingin mempunyai lengan yang ideal untuk menopang penampilannya di depan umum. Tapi tidak sedikit juga dari mereka yang sulit untuk mendapatkan lengan yang ideal, meski sudah berusaha dengan giat dan berolahraga secara rutin. Lalu bagaimana cara mengecilkan lengan atas wanita tanpa olahraga secara rutin?
12 Cara Mengecilkan Lengan Atas Wanita Tanpa Olahraga
Cara Mengecilkan Lengan
Memang olahraga itu sangatlah wajib untuk setiap orang lakukan, sebab olahraga yang teratur dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Walaupun begitu, tidak semua orang yang mempunyai waktu untuk melakukan aktivitas olahraga secara teratur. Nah, bagi kalian yang memang tidak mempunyai waktu untuk melakukan olahraga secara rutin bisa mencoba tips berikut ini untuk membuat mengecilkan lengan atas tanpa alat olahraga.

Cara Mengecilkan Lengan Atas Tanpa Olahraga

Memang untuk mempunyai lengan ideal tanpa olahraga memang terdengar mustahil, namun jika kamu percaya dan rutin melakukan hal berikut ini maka lengan yang kamu impikan itu akan terwujud. Tapi perlu kalian ingat juga kalau kondisi dari masing-masing orang itu berbeda-beda dan jangka waktu yang di butuhkan masing-masing wanita juga tidak sama. Berikut beberapa tips mengecilkan lengan atas tanpa harus olahraga:

1. Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung soda

Langkah pertama untuk mengecilkan lengan atas tanpa olahraga adalah dengan menghindari mengkonsumsi segala jenis minuman yang mengandung soda. Hal ini dikarenakan, minuman yang bersoda itu memiliki kandungan gula sangat tinggi dan akan membuat berat badan menjadi lebih cepat naik.

Untuk itu, cobalah menghindari terlebih dahulu segala jenis minuman yang mengandung soda atau bisa juga ganti dengan minuman lainnya seperti jus buah tanpa gula tambahan. Tapi usahakan cari buah yang mengandung serat tinggi.

2. Gunakan plastik wrap

Cara mengecilkan lengan atas wanita tanpa olahraga yang berikutnya ini adalah dengan memanfaatkan plastik wrap. Gunakan plastik wrap untuk membungkus bagian lengan selama beberapa menit atau sampai lengan mengeluarkan keringat yang banyak.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan kalau penggunaan plastik wrap untuk membungkus lengan selama 40 sampai 60 menit ini mampu mengecilkan lingkaran lengan sekitar 0.5 inci dalam sekali pakai. Selain itu cara ini juga tergolong sangat aman bagi semua orang tanpa menimbulkan efek samping. Namun kamu juga harus tetap mengontrol pola makan dan menghindari jenis makanan yang mengandung lemak dan gula tinggi.

3. Konsumsi buah pepaya

Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah pepaya juga dipercaya ampuh dalam membantu mengecilkan lengan bagian atas. Hal ini juga dikarenakan buah pepaya itu mempunyai kandungan serat yang tergolong tinggi dan mampu membantu dalam menurunkan berat badan tanpa harus olahraga.

Baca Juga : Tips Diet 2 Bulan Agar Berat Badan Turun 10 Kg

4. Menggunakan sauna

Selain cara yang di atas, untuk mengecilkan lengan atas tanpa olahraga juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan sauna. Penggunaan sauna secara rutin dapat membakar lemak berlebih di dalam tubuh dan lengan dengan cepat tanpa harus pergi ke tempat GYM.

Kamu bisa memakai sauna secara rutin selama 20 sampai 25 menit saja setiap hari atau bisa juga setiap 3 kali dalam satu minggu. Namun cara yang satu ini memang terbilang lambat namun jika di lakukan secara teratur maka hasilnya akan menjadi lebih maksimal.

5. Gerakan tangan memutar

Cara mengecilkan lengan atas tanpa olahraga yang terakhir adalah memutar bagian tangan secara rutin dan sebanyak 50 sampai 60 kali setiap hari serta jika bisa lebih banyak juga akan lebih bagus lagi. Untuk menerapkannya juga terbilang mudah, pertama-tama buka kaki agar lebar dan angkat kedua bagian tangan lurus ke arah depan. Setelah itu Gerakan pergelangan tangan searah jarum jam sebanyak 60 kali.

Cara yang satu ini memang terdengar sederhana, tapi jika di lakukan dengan rutin maka memiliki lengan ideal bukan lagi mimpi untuk kalian. Selain itu cara ini juga bisa kamu lakukan di mana saja seperti di kantor, ruang kerja atau di rumah.
12 Cara Mengecilkan Lengan Atas Wanita Tanpa Olahraga
Cara Mengecilkan Lengan

Cara Mengecilkan Lengan Atas Dengan Olahraga

Bagi kamu yang merupakan orang super sibuk dengan pekerjaan dan tidak mempunyai waktu untuk berolahraga bisa mencoba cara di atas untuk membuat lemak berlebih pada lengan. Tapi jika kamu adalah orang yang tidak super sibuk dan mempunyai waktu sedikit untuk olahraga maka bisa mencoba cara yang satu ini. Berikut adalah beberapa cara mengecilkan lengan atas dengan olahraga ringan di rumah:

1. Olahraga renang

Bagi kalian yang ingin menurunkan kadar lemak yang ada pada lengan dan anggota tubuh lainnya tanpa harus mengeluarkan keringat bisa mencoba olahraga renang. Sebab dalam olahraga renang, hampir seluruh bagian anggota tubuh yang akan ikut berfungsi seperti tangan dan juga kaki. Kamu bisa melakukan olahraga ini secara teratur selama 15 sampai 25 menit.

2. Push-up sempurna

Tentu sudah semua orang mengenal olahraga yang satu ini, yaitu push-up. Di mana dalam olahraga push-up, bagian tubuh yang akan berperan adalah tangan, dada, perut dan juga kaki secara bersamaan. Jika di lakukan secara rutin selama 5 sampai 10 menit setiap hari akan membantu kamu dalam menurunkan jumlah kalori dalam tubuh sekitar 5 sampai 8%.

3. Push-up lutut

Untuk orang yang masih baru dalam urusan olahraga, maka push-up sempurna tentu adalah hal yang akan sulit untuk di lakukan. Maka dari itu, jika kamu adalah orang pemula dalam urusan olahraga maka bisa mencoba push-up lutut.

Push-up lutut ini sangat mudah untuk di lakukan untuk orang pemula sekalipun. Sebab dalam olahraga ini hanya bagian lutut dan tangan saja yang akan menjadi tumpuan, meski demikian cara ini juga sangat efektif dalam memangkas kalori berlebih yang ada pada lengan.

4. Push-up dinding

Bagi kamu yang mungkin memang tidak mempunyai ruangan yang cukup luas di rumah untuk melakukan push-up sempurna, bisa mencoba untuk melakukan push-up dinding.

Dalam gerakan push-up dinding ini bagian tubuh yang akan menjadi tumpuan adalah lengan. Walaupun terlihat sederhana, tapi jika di lakukan secara rutin bisa membantu kamu untuk memiliki lengan ideal.

Baca Juga : 8 Daftar Menu Diet Untuk Ibu Menyusui yang Aman

5. Counter push-up

Gerakan push-up yang terakhir untuk mengecilkan lengan atas adalah counter push-up. Jenis push-up yang satu ini memang hampir sama dengan push-up dinding tadi namun yang membedakannya adalah counter push-up itu membutuhkan meja atau benda lain sebagai ganti dinding.

Selain itu dalam couter push-up, posisi lengan akan menjadi lebih sedikit rendah dan gerakan ini akan bertumpu pada bagian lengan saja.

6. Lompat Tali

Gerakan olahraga yang simpel selanjutnya adalah lompat tali. Selain simpel, lompat tali juga sangat mudah untuk di praktekan di rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan skipping rope untuk melakukan jenis olahraga yang satu ini.

Dalam gerakan lompat tali, bagian tubuh yang akan ikut bergerak adalah kaki, paha dan juga lengan. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mencoba olahraga yang satu ini secara rutin yakni 10 sampai 15 mneit dalam sehari.

7. Olahraga putar tangan

Jika kamu ingin mencoba gerakan yang mungkin lebih simpel dan mudah lagi namun tetap bisa mengecilkan lengan adalah olahraga putar tangan. Kamu dapat melakukan gerakan memutar tangan di rumah secara rutin sebanyak 50 sampai 60 kali, jika bisa lebih juga sangat baik.

Untuk melakukannya gerakan tersebut kamu bisa berdiri dengan kaki yang di rapatkan serta tangan yang di angkat lurus ke samping. Setelah itu putar mengikuti arah jarum jam dan usahakan lengan tetap dalam keadaan lurus.

Bagaimana, kalian ingin mencoba cara yang mana, apakah cara mengecilkan lengan atas tanpa olahraga atau dengan olahraga? Kedua pilihan tersebut sebenarnya mempunyai manfaat yang terbilang sama namun hasil yang di dapatkan masing-masing orang tidaklah sama dan tergantung dari kondisi tubuh orang itu sendiri. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel