3 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara mengecilkan perut buncit secara alami – Memiliki bentuk tubuh proporsional merupakan cita-cita setiap orang. Ini diperlukan agar saat tampil di depan publik semakin percaya diri dan juga agar kesehatan terjaga. Untuk mendapatkannya, berbagai macam cara dilakukan. Salah satunya adalah dengan membeli obat, suplemen, dan juga alat pembakar lemak. Namun, tak semua orang dapat melakukannya sebab harganya yang tidak murah. Nah, kelebihan berat badan ini selain membuat mider juga akan memberikan dampak negatid pada tubuh. Diantaranya adalah lebih mudah terserang penyakit dan juga gampang lelah saat bergerak.
3 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami
Cara Mengecilkan Perut Buncit
Rata-rata pria dikatakan memiliki perut buncit yang mengarah pada obesitas apabila lingkar perutnya lebih besar dari 102cm. Sedangkan untuk wanita yaitu melebihi 88cm.  Dengan kondisi tersebut, selain bentuk tubuh terlihat kurang menarik, maka kita juga akan sulit untuk menemukan pakaian yang pas. Lalu bagaimana agar perut buncit ini dapat hilang? Tak perlu bingung, caranya sederhana dan tergantung pada kemauan Anda. Simak ulasan berikut.

Cara mengecilkan perut buncit secara alami

1. Melakukan olahraga/ aktivitas fisik

Olahraga adalah salah satu langkah penting untuk mengecilkan perut buncit. Dengan berolahraga secara teratur, maka proses metabolisme kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan akan lancar sehingga tidak tertimbun menjadi lemak di perut. Sebaiknya, Anda melakukan olahraga secara teratur minimal 3x seminggu dengan durasi minimal 30 menit. Untuk jenis olahragapun tergantung selera Anda. namun agar perut buncit segera mengecil, Anda dapat melakukan olahraga seperti senam aerobik. Aktifitas aerobik sangat direkomendasikan karena dapat membakar kalori secara bertahap dan konsisten. Dalam senam aerobik ini, terdapat gerakan pemanasan, klimas, dan pendinginan. Dan inilah yang membuat asupan oksigen tidak cepat habis dan dapat membakar kalori secara efektif.

Baca Juga :
12 Menu Diet Sehat yang Simpel Untuk Turunkan Berat Badan
12 Tips Diet Untuk Ibu Menyusui Yang Aman
Tips Diet 2 Bulan Agar Berat Badan Turun 10 Kg

2. Berenang

Selain senam, cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah dengan berenang. Ya, berenang adalah olahraga yang dapat mengecilkan perut tanpa harus memberikan beban pada titik tubuh tertentu. Hal inilah yang sangat membantu seorang dengan tubuh gemuk tanpa harus membebani kakinya untuk menopang badan. Disamping senam dan renang, Anda juga bisa melakukan jogging atau lari santai. Setiap harinya Anda disarankan agar joging minimal 30 menit untuk membakar 500-900 kalori. Namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk jogging, Anda juga bisa memanfaatkan tangga yang ada di tempat kerja Anda.

3. Memperbanyak konsumsi protein

Makanan dengan kandungan protein yang tinggi juga dapa digunakan dalam cara mengecilkan perut buncit secara alami. Dan tentu akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga porsi makanan Anda pada jadwal berikutnya lebih sedikit. Selain itu, protein juga dapat meningkatkan metabolisme 80-100 kalori per harinya. Beberapa contoh makanan berprotein yang dapat Anda konsumsi diantaranya adalah telur, ikan, dan produk hewani seperti keju. Jika Anda ingin memakan daging, maka pilihlah daging yang mengandung sedikit lemak. Namun ingat, jika sudah kenyang jangan makan lagi.

Nah, itulah 3 cara mengecilkan perut buncit secara alami. Selain cara diatas, Anda juga bisa menerapkan cara lain seperti memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah dikenal memiliki kandungan serat yang tinggi dan dapat memperlancar pencernaan. Bahkan, konsumsi 14 gram serat setiap hari dapat menurunkan berat badan hingga 2 kg dalam 4 bulan, serta mengurangi 4% lemak perut. Jika Anda tidak percaya, langsung saja buktikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel