Cara Menambah Berat Badan 10 Kilogram dalam Seminggu

Gamatips.com - Ketika begitu banyak orang yang ingin menurunkan berat badan, ketahuilah bahwa ada sebagian orang yang ingin sebaliknya, yaitu menaikkan berat badan. Punya tubuh yang terlalu kurus tentu juga cukup mengganggu kepercayaan diri. Apalagi untuk para wanita yang memang identik selalu ingin tampil terbaik. Bagi mereka yang kurus, cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu pun dicari-cari. Sebagian orang memang ingin proses yang cepat. Namun, jangan sampai keinginan untuk menaikkan berat badan dalam waktu yang cepat membuat Anda pada akhirnya melakukan berbagai cara hingga minum obat-obatan penggemuk badan. Masih ada cara yang ‘normal’ dilakukan untuk menambah berat badan secara tepat. Meskipun tentu tidak bisa sehari atau dua hari,
Cara Menambah Berat Badan 10 Kilogram dalam Seminggu
Cara Menambah Berat Badan
Anda harus terlebih dulu memahami bahwa prinsip menggemukkan badan itu tidak berarti menambah jumlah lemak ke dalam tubuh. Sebagian orang yang ingin gemuk kerap kali tidak peduli kalau penambahan berat badan didasari oleh tumpukan jaringan lemak. Padahal, badan yang berisi dengan lemak tentu akan membentuk kurang bagus. Karena lemak-lemak tersebut sendiri dapat tinggal di bagian tubuh manapun. Mulai dari perut, lengan, kaki, dan lain sebagainya yang justru hanya akan membuat bentuk tubuh pun kurang ideal.

Lantas, bagaimana cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu dengan lebih tepat agar tidak hanya jadi timbunan lemak dalam tubuh? Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan:

Baca Juga :
Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Cara Membuatnya Dirumah
Apa Penyebab Anyang-anyangan Pada Wanita?
Cara Mendapatkan Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan yang Benar

1. Tingkatkan Konsumsi Susu dan Produknya

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menambah berat badan 10 kilogram dalam seminggu adalah meningkatkan konsumsi susu dan juga produk susu lainnya baik itu keju, yogurt, es krim dan lainnya. Anda bisa jadikan susu dan produk susu lainnya sebagai hidangan penutup ataupun sebagai cemilan di berbagai waktu. Sumber konsumsi tersebut mengandung kalori yang cukup banyak untuk membantu menaikkan berat badan.

2. Makan Makanan Sumber Lemak Sehat

Baik saat jam makan utama ataupun ketika ngemil, pilih makanan sumber lemak sehat. Ini adalah cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu namun tetap juga memperhatikan kesehatan untuk tubuh. Ada banyak sekali makanan sumber lemak sehat yang bisa dipilih untuk membantu menambah berat badan. Mulai dari nasi, daging merah, roti, buah alpukat, kentang, kacang-kacangan dan lainnya.

3. Makan dengan Prinsip yang Tepat

Menaikkan berat badan dalam waktu yang cepat bukan berarti mengharuskan Anda untuk makan banyak di setiap waktu dan makan segala jenis makanan. Ketika makan, penting untuk menerapkan prinsip makan untuk menaikkan berat badan secara tepat. Saat ingin makan beberapa makanan, dahulukan makanan yang kadar kalorinya paling tinggi. Tujuannya adalah supaya ketika perut dalam kondisi mulai kenyang, makanan yang terakhir dimakan adalah yang tidak terlalu membuat sampai kekenyangan yang berlebih. Tidak hanya itu saja, prinsip makan dengan tepat sebagai cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu yang lainnya lagi adalah makan lebih sering namun dalam jumlah yang sedikit-sedikit. Ini juga jadi cara supaya perut tidak mudah kekenyangan.

4. Batasi Latihan Aerobik dan Sejenisnya

Kalau Anda sedang ingin menaikkan berat badan, maka disarankan untuk membatasi olahraga jenis aerobic, kardio ataupun yang sejenisnya. Apalagi kalau tubuh Anda tergolong memproses metabolisme dengan cepat. Pilih olahraga-olahraga yang ringan yang membakar kalori tidak terlalu banyak. Bisa pilih olahraga-olahraga yang lebih melibatkan kekuatan otot. Itu pun dapat melengkapi cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu dengan lebih sehat tentunya.

5. Tingkatkan Asupan Kalori

Untuk menambah berat badan lebih efektif, tingkatkan asupan kalori paling tidak 20% dari biasanya. Jika biasanya sehari mengkonsumsi 2000 kalori, maka kini untuk menaikkan berat badan, Anda setidaknya perlu asupan 2400 kalori per hari.

Setiap usaha dan perjuangan yang kamu lakukan pasti akan memperoleh sebuah hasil yang maksimal, begitu juga dengan usaha menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu. Meski terdengar mustahil, tapi jika tekun dan giat maka hal yang mustahil untuk kamu dapatkan itu akan menjadi hadiah dalam hidup kalian. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel