13 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 hari

Gamatips.com – Tidak hanya jerawat, bekas jerawat yang masih tersisa di wajah juga sering menjadi sebuah masalah bagi setiap orang terutama pada wanita. Bekas jerawat hitam yang muncul sering membuat seseorang yang mengalaminya menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya di depan umum. Oleh sebab itu tidak sedikit dari mereka yang memakai cara instan yang cenderung berbahaya bagi kesehatan untuk menghilangkan bekas jerawat  hitam di pipi.
13 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 hari
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Memang cara tersebut cukup efektif dalam menghilangkan bekas jerawat menghitam secara instan, tapi untuk jangka panjangnya bisa menimbulkan masalah yang sangat serius bagi kesehatan seperti kanker kulit dan penyakit lainnya yang tidak kalah berbahaya. Lalu apa obat untuk menghilangkan bekas jerawat?

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Pada dasarnya ada banyak jenis obat untuk menghilangkan bekas jerawat yang di jual secara bebas, tapi penggunaan obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat cenderung lebih aman dari pada obat lainnya yang kita tidak tahu bahan jenis apa saja yang di masukan ke dalamnya. Selain aman, penggunaan obat alami dalam membersihkan bekas jerawat hitam di wajah cenderung lebih murah dan sangat mudah untuk kita jumpai di sekitar rumah. Berikut ini ada beberapa jenis obat alami yang ampuh untuk mengatasi bekas jerawat membandel di wajah:

1. Buah lemon

Obat alami untuk menghilangkan jerawat hitam di pipi yang pertama adalah buah lemon. Ya, ini karena buah lemon adalah salah satu jenis buah-buahan yang mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan juga kandungan AHA nya yang mampu membersihkan noda bekas jerawat di wajah.

Kamu dapat menggunakan air perasan lamon sebagai masker untuk kulit wajah secara rutin. Tapi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan kulit kering sebaiknya hindari menggunakan masker dari air lemon karena bisa membuat kulit wajah mengalami iritasi.

2. Buah timun

Memang sudah di kenal sejak lama kalau mentimun itu sangat bagus untuk di gunakan sebagai masker alami. Hal ini dikarenakan dalam mentimun itu terdapat beberapa kandungan yang sangat berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit seperti vitamin A, C serta kandungan magnesium yang mampu mencegah kulit mengalami dehidrasi.

Untuk membuat masker mentimun sangatlah gampang, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa buah mentimun segar lalu iris tipis-tipis. Letakan irisan mentimun tadi ke bagian kulit wajah yang di tumbuhi oleh jerawat ataupun bekas jerawat. Diamkan beberapa menit dan bekas jerawat akan hilang secara perlahan-lahan.

3. Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang tidak hanya berkhasiat bagi kesehatan saja, tapi juga sangat bagus untuk membersihkan bekas jerawat merah di wajah. Penggunaan kunyit sebagai masker alami untuk kulit wajah cenderung lebih aman di bandingkan dengan produk masker wajah lainnya.

Selain karena kandungan nutrisi yang tergolong lengkap, kunyit juga memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang sangat efektif dalam menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah. Agar lebih maksimal, kamu wajib memakai masker kunyit untuk kulit wajah secara rutin setiap 3 kali dalam 1 minggu.

4. Madu alami

Madu alami juga di percaya ampuh di dalam mengatasi masalah bekas jerawat membandel di wajah. Ini karena di dalam madu alami itu terdapat beberapa kandungan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh kulit seperti vitamin dan juga mineral.

Kamu bisa menggunakan madu alami sebagai scrub untuk kulit wajah dengan cara mengoleskan madu langsung kebagian kulit wajah yang sudah di cuci dengan air hangat terlebih dahulu. Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas kembali menggunakan air hangat.

5. Buah tomat

Buah tomat tidak hanya bagus untuk di jadikan sebagai bahan dalam membuat sebuah masakan, tapi ternyata tomat juga baik untuk di jadikan sebagai masker alami untuk kulit wajah. Sebab di dalam tomat terdapat kandungan nutrisi yang tergolong lengkap seperti vitamin, likopen dan kandungan lainnya.

Dalam memanfaatkan buah tomat bisa kamu lakukan dengan dua cara yakni dengan mengolahnya sebagai masker atau bisa juga dengan cara menempelkan beberapa irisan tomat langsung ke kulit wajah. Namun untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan tomat sebagai masker untuk kulit wajah.
13 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 hari
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

6. Putih telur

Mengatasi masalah bekas jerawat membandel di wajah juga bisa dengan putih telur. Ini karena putih telur itu di percaya mampu untuk membersihkan bekas jerawat hitam di wajah serta mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah.

Agar hasil yang kamu dapatkan lebih maksimal, kamu bisa menggunakan putih telur sebagai masker wajah secara rutin setiap hari. Selain itu masker dari putih telur juga di percaya cukup aman bagi mereka yang mempunyai kulit sensitif.

Baca Juga :
5 Manfaat Minyak Argan Untuk Rambut yang Sudah Terbukti
10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami
6 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Secara Alami dan Aman

7. Lidah buaya

Kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya tidak hanya baik untuk menjaga kelembaban kulit tapi ternyata juga ampuh untuk mengatasi bekas jerawat hitam di wajah. Hal ini karena lidah buaya itu memiliki kandungan zat aloesin yang mampu memperlambat pembentukan melanin pada kulit.

Kalian bisa mengolah lidah buaya untuk dijadikan sebagai masker alami untuk kulit atau bisa juga mengoleskan daging lidah buaya secara langsung kepermukaan kulit. Lakukan cara tersebut secara rutin agar hasil yang di peroleh lebih maksimal lagi.

8. Minyak zaitum

Obat alami penghilang bekas jerawat yang selanjutnya adalah minyak zaitum. Kenapa minyak zaitum? Ini karena minyak zaitum mempunyai kandungan vitamin E dan antioksidan yang sangat tinggi dan kandungan tersebut juga sangat di butuhkan oleh kulit.

Penggunaan minyak zaitum sebagai masker alami secara rutin juga di percaya lebih efektif dalam mengatasi masalah bekas jerawat hitam pada kulit wajah. Selain itu minyak zaitum juga mampu mengangkat sel kulit mati yang menjadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah.

Cara menggunakannya juga mudah kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitum asli langsung pada kulit wajah secara menyeluruh. Setelah itu diamkan selama beberapa menit atau sampai kulit terasa agar kering kemudian bilas dengan air sampai bersih. Ulangi cara tersebut secara rutin agar hasil yang di dapatkan menjadi lebih maksimal.

9. Bengkuang

Tentunya sudah tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini. Ya, bengkuang. Bengkuang memang sudah di kenal sejak lama akan manfaatnya untuk membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan segar. Tapi seiring berkembangnya zaman, bengkuang juga di percaya ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Ini karena di dalam bengkuang itu terdapat kandungan vitamin, mineral dan juga antioksidan yang baik untuk merawat kesehatan kulit. Caranya kamu bisa menggunakan bengkuang sebagai masker alami secara rutin setiap hari ketika selesai mandi.

10. Jeruk nipis

Cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat hitam yang selanjutnya adalah dengan memakai air perasan dari jeruk nipis. Jeruk nipis di kenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi di bandingkan dengan buah jeruk lainnya. Oleh sebab itu juga, penggunaan jeruk nipis sebagai masker wajah sangatlah efetif dan tergolong aman.

Langkah pembuatan masker dari jeruk nipis juga tergolong mudah untuk kamu lakukan di rumah. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu beberapa jeruk nipis, kemudian peras. Cuci terlebih dahulu wajah seperti biasa, setelah itu oleskan air perasa jeruk nipis kebagian kulit wajah sampai merata dan diamkan selama 20 menit lalu bersihkan kembali dengan air hangat.

11. Kayu manis

Selain kunyit, kayu manis juga merupakan salah satu rempah-rempah yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja tapi juga baik untuk menjaga kesehatan kulit seperti menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi.

Agar bisa memperoleh hasil yang maksimal di dalam penggunaan masker kayu manis untuk kulit wajah, kamu di wajibkan untuk menggunakannya secara rutin yakni sekitar 3-4 kali dalam seminggu. Proses pembuatannya juga termasuk mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa sendok ekstrak kayu manis yang di campur dengan madu alami. Campur kedua bahan sampai menjadi seperti pasta lalu oleskan kebagian kulit wajah sampai merata dan diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan air.

12. Baking soda

Selain bisa di gunakan dalam pembuatan kue, baking soda juga ternyata bagus untuk di jadikan sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah. Hal ini dikarenakan baking soda itu terbuat dari beberapa bahan seperti kristal sodium bicarbonate yang bagus dalam mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Langkah pembuatannya juga masih sama dengan cara di atas, yaitu siapkan terlebih dahulu beberapa sendok teh baking soda dan campurkan dengan sedikit air. Aduk sampai menjadi seperti pasta dan setelah itu tempelkan pada bagian kulit wajah yang terdapat jerawat ataupun bekas jerawat. Diamkan selama 5 menit dan bersihkan dengan air hangat.

13. Gula pasir

Obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah yang terakhir adalah dengan gula pasir. Kenapa gula pasir? Ini karena gula pasir itu mempunyai kandungan asam glikolat serta asam alfa hidroksi yang bagus dalam mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat membandel di wajah.
Kamu bisa memakai gula pasir sebagai scrub alami untuk kulit wajah secara rutin dan teratur. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, kamu bisa menambahkan minyak zaitum dengan takaran 2 : 1 sendok makan minyak zaitum.

Bagaimana, dari 13 cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami di atas itu kalian ingin memakai cara yang mana? Apakah dengan cara yang pertama atau dengan cara yang terakhir. Namun pada dasarnya cara-cara yang di sampaikan di atas sebenarnya akan menjadi lebih maksimal jika kamu menerapkannya secara rutin, selain itu hasil yang di dapatkan masing-masing orang juga berbeda-beda dan tergantung dari tingkat masalah yang di hadapi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel