7 Cara Aman Mengatasi Ejakulasi Dini Dirumah

Gamatips.com – Ejakulasi dini adalah sebuah kondisi di mana seorang pria itu tidak mampu menahan ejakulasi ketika sedang melakukan hubungan intim. Dalam medis, ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan seorang pria itu mengalami masalah ejakulasi dini, mulai dari faktor biologis sampai dengan faktor psikologis. Lalu bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini pada pria?
7 Cara Aman Mengatasi Ejakulasi Dini Dirumah
Cara Aman Mengatasi Ejakulasi Dini

Dalam mengatasi ejakulasi dini pada pria tidaklah sulit dan tergolong mudah untuk kamu lakukan di rumah. Untuk mengatasinya masalah tersebut bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam atau bisa juga menggunakan obat-obatan yang sudah di resepkan langsung oleh dokter. Tapi sebelum itu kita ketahui terlebih dahulu penyebab pria mengalami ejakulasi dini.

Baca Juga : 8 Bahaya Makan Jeroan Bagi Kesehatan

Penyebab Seorang Pria Mengalami Ejakulasi Dini

Menurut beberapa dokter, ejakulasi dini bisa dialami oleh beberapa pria karena banyak faktor seperti faktor psikologis ataupun faktor fisik dari pria itu sendiri. Untuk penyebab psikologis yang sering dialami oleh pria adalah stres, depresi dan juga rasa cemas yang berlebihan terhadap beberapa hal yang ada di dalam hidupnya.

Sedangkan untuk penyebab fisik yang membuat seseorang itu mengalami ejakulasi dini adalah adanya gangguan pada hormon teroid, gangguan pada prostat, gangguan pada reflex dan gangguan yang terjadi pada hormon lainnya.

Biasanya kondisi tersebut bisa sembuh dengan sendirinya, tapi dalam beberapa kasus ejakulasi dini pada pria bisa saja memerlukan pengobatan secara khusus dari dokter. Oleh sebab itu, bagi kamu yang mengalami masalah tersebut jangan pernah ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Cara Mengatasi Masalah Ejakulasi Dini Dengan Obat Alami

Untuk mengatasi masalah ejakulasi dini pada pria memang tidak selamanya harus ke dokter, karena ada sebuah cara yang bisa kamu lakukan di rumah. Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria tanpa obat:

1. Ginseng China ( Panax ginseng )

Untuk mengobati masalah ejakulasi dini yang sering menghantui pria yang pertama adalah menggunakan Panax ginseng, yaitu ginseng yang berasal dari China bagian timur. Sebuah penelitian menunjukkan kalau kandungan zat aktif yang ada dalam ginseng China ini mampu untuk melancarkan aliran darah di dalam penis pria sehingga membuatnya terhindar dari masalah ejakulasi.

2. Cengkeh

Minyak cengkeh juga dikenal akan kandungannya yang tergolong lengkap dan mempunyai manfaat bagi kesehatan, tapi benarkah cengkeh bisa mengatasi ejakulasi dini pada pria? Tentu saja iya, karena cengkeh juga mempunyai senyawa aktif seperti kayu manis dan ginseng. Senyawa aktif ini mampu mengobati ejakulasi dini pada pria secara perlahan.

3. Kayu manis

Kayu manis juga termasuk rempah-rempah yang mampunyai manfaat seperti cengkeh dan ginseng. Di mana kandungan yang ada di dalam kayu manis mampu mencegah seorang pria mengalami masalah ejakulasi dini dan membuat hubungan intim menjadi lebih lama.

Tapi perlu kalian ketahui juga kalau manfaat tersebut masih membutuhkan penelitian yang lebih jauh agar bisa mengetahui secara jelas apakah kayu manis benar-benar bisa memberikan manfaat pada pria atau tidak.
7 Cara Aman Mengatasi Ejakulasi Dini Dirumah
Cara Aman Mengatasi Ejakulasi Dini

Cara Lain Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria

Mengatasi masalah ejakulasi dini yang terjadi pada pria memang bisa kita lakukan dengan mengoleskan bahan-bahan alami di atas tadi itu, tapi agar hasilnya menjadi lebih maksimal, kamu juga bisa melakukan cara-cara seperti berikut ini:

Baca Juga : 11 Manfaat Makan Udang dan Efek Samping Bagi Kesehatan

1. Senam kagel

Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan senam kagel atau menekan bagian pangkal penis ketika kamu ingin ejakulasi saat berhubungan. Namun cara ini sering membuat hilangnya sensasi ketika kamu melakukan hubungan intim dengan pasangan. Tapi dengan melakukan cara ini kamu bisa membuat hubungan intim tersebut menjadi lebih lama.

2. Sering melakukan hubungan intim

Memang beberapa kasus ejakulasi dini sering terjadi karena rasa cemas akan performa seksual yang ada di dalam diri, tapi jika kamu meningkatkan intensitas hubungan intim tersebut bersama istri maka kamu akan lebih bisa membangun rasa nyaman serta membagi kekurangan yang kamu miliki.

3. Menggunakan kondom

Selain dua cara di atas, penggunaan kondom yang mempunyai kandungan obat anestesi seperti lidocaine pada bagian ujungnya akan memberikan efek untuk mencegah terjadinya ejakulasi selama 5 menit. Hal ini akan membuat hubungan intim kamu bersama pasangan menjadi lebih lama dari biasanya.

4. Melatih pernapasan

Cara yang terakhir yang dapat kamu lakukan di rumah adalah melatih pernapasan. Sebab napas yang pendek dan cepat itu dapat membuat jantung berdetak dengan cepat sehingga membuat kamu lebih cepat mengalami ejakulasi ketika melakukan hubungan intim. Maka dari itu, cobalah untuk melatih agar bisa bernapas lebih panjang dari biasanya.

Pada saat kamu mempunyai masalah seperti ejakulasi dini, maka sebaiknya jangan sedih atau malu dengan pasanganmu. Sebab stres, cemas dan juga depresi malah akan membuat masalah tersebut menjadi lebih parah dan bisa saja menjadi permanen. Selain bisa melakukan cara pengobatan di atas, mengatasi ejakulasi dini pada pria juga bisa di lakukan dengan berobat ke dokter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel