6 Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Gamatips.com – Kemiri adalah salah satu dari beberapa jenis rempah-rempah yang ada di Indonesia. Selain sebagai bumbu dapur, kemiri juga ternyata mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Hal ini karena beberapa kandungan dalam kemiri mampu melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan masalah lainnya.
6 Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan

Sama seperti lada, pala dan jahe, kemiri juga salah satu bumbu dapur yang mempunyai khasiat untuk kecantikan. Hal ini karena di dalam kemiri terdapat beberapa kandungan yang sangat bermanfaat bagi kulit seperti omega 9, asam linoleate, vitamin E, vitamin C, vitamin D, antioksidan, omega 6 dan masih banyak kandungan lainnya.

Baca Juga : 9 Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Benar

Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan

Seperti yang sudah di jelaskan di atas kalau manfaat kemiri ini bisa kita rasakan karena kandungan yang ada di dalamnya tersebut. Berikut adalah beberapa manfaat minyak kemiri untuk kecantikan kulit wajah:

1. Menjaga agar kulit tetap awet muda

Kandungan nutrisi dalam kemiri sangatlah baik untuk menjaga agar kulit kita tetap terlihat muda dan terhindar dari masalah yang bisa membuat kulit cepat keriput. Namun penyerapan nutrisi yang ada di dalam kemiri itu masih tergolong lama, tapi meski begitu minyak kemiri cenderung lebih aman di bandingkan face oil lainnya.

2. Mencegah timbulnya garis halus dan kerutan

Selain bisa memberikan nutrisi pada kulit, minyak kemiri juga bagus untuk digunakan sebagai produk perawatan anti-anging. Hal ini karena beberapa kandungan yang ada di dalam minyak kemiri itu mampu untuk mencegah timbulnya garis-garis halus dan juga kerutan pada kulit wajah.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin melakukan perawatan untuk mengatasi masalah kerutan serta garis halus pada kulit wajah, maka bisa menggunakan minyak kemiri yang dioleskan secara langsung kebagian kulit wajah.

3. Membuat kulit wajah tampak cerah alami

Tentu setiap wanita ingin mempunyai kulit wajah yang cerah secara alami, namun untuk memperoleh hal tersebut sangatlah sulit dan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena ada perawatan kulit yang terjangkau untuk kamu lakukan di rumah, yaitu dengan minyak kemiri.

Minyak kemiri mempunyai kandungan vitamin E serta antioksidan yang cukup tinggi, di mana kandungan tersebut mampu untuk memberikan manfaat dalam mencerahkan kulit wajah secara alami tanpa adanya efek samping.

4. Menyamarkan bibir hitam

Kecantikan tidak hanya bisa dipengaruhi oleh kulit wajah saja tapi cantik itu juga bisa dipengaruhi oleh warna bibir. Warna bibir yang berwarna gelap tentu akan mengurangi kecantikan kamu dan kondisi ini juga sering membuat seseorang itu tidak percaya diri.

Dalam mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah, kamu bisa memakai minyak kemiri murni untuk mencerahkan bibir. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa memakai minyak kemiri setiap malam sebelum kamu tidur secara rutin.
6 Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan

5. Menjaga kelembaban kulit wajah

Memakai bahan alami seperti minyak kemiri adalah cara yang paling aman dan mudah dalam menjaga kelembaban kulit. Selain mudah, penggunaan minyak kemiri juga tergolong aman di gunakan oleh setiap wanita dan tidak membahayakan kesehatan.

Manfaat minyak kemiri yang berikut ini juga bisa kamu peroleh dari kandungan antioksidan dan vitamin E yang sangat tinggi. Jadi jangan takut lagi untuk menggunakan minyak kemiri sebagai pelembab alami untuk kulit kamu.

Baca Juga : 9 Manfaat Masker Mentimun Untuk Kulit Wajah

6. Membuat kulit lebih kecang

Pada umumnya, elastisitas kulit akan semakin menurut seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Menurunkan elastisitas kulit ini sering membuat masalah seperti kerutan yang muncul pada kulit wajah. Namun kamu bisa mencegah hal tersebut sejak dini, yaitu dengan menggunakan minyak kemiri.

Minyak kemiri sendiri mempunyai kandungan vitamin E yang sangat tinggi dan juga mampu untuk menjaga kulit wajah tetap kencang. Tapi penggunaan minyak kemiri tidak akan terlihat hasilnya setelah pemakaian beberapa hari saja, karena kamu harus bersabar untuk bisa melihat hasil dari minyak kemiri tersebut.

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk memakai minyak kemiri untuk perawatan kulit wajah? Minyak kemiri tidak hanya aman bagi kesehatan tapi juga harga minyak kemiri murni cukup terjangkau. Jadi, selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel