5 Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata

Gamatips.com - Adanya kantung mata memang membuat sebagian besar orang terlihat kurang segar dan kurang fit. Tentu hal ini pun membuat kurang percaya diri juga, terlebih para wanita. Sehingga mencari-cari bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami.
5 Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Dirumah
Cara Menghilangkan Kantong Mata
Munculnya kantung mata atau yang juga biasa disebut dengan mata panda identik dengan mereka yang suka begadang. Namun, pada kenyataannya kantung mata bisa muncul karena beberapa faktor. Bisa jadi karena kekurangan vitamin dan mineral, kebiasaan konsumsi makanan yang kurang sehat, kebiasaan merokok dan lain sebagainya.

Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Dirumah

Menghilangkan kantung mata sejatinya bisa dilakukan dengan cara-cara yang tidak terlalu sulit dan bahkan tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami :

1. Minum Air Putih yang Banyak

Cara pertama adalah minum air putih yang banyak. Ini adalah cara paling sederhana untuk menghilangkan kantung mata. Kantung mata dapat muncul salah satunya diakibatkan oleh kurangnya asupan mineral dalam tubuh. Sehingga, minum air putih lebih banyak dibanding biasanya dapat menjadi salah satu solusi yang tepat. Minumlah air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Hilangkan kebiasaan minum minuman yang tinggi gula maupun minuman berkafein. Hindari juga konsumsi alcohol.

2. Kompres dengan Irisan Timun

Mengompres mata dengan irisan timun adalah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami yang sudah cukup umum dan terkenal. Beberapa penelitian menunjukkan kalau timun punya banyak manfaat untuk kesehatan mata. Mulai dari kandungan vitamin A, B sampai dengan C dan juga banyaknya kandungan air juga mineral di dalamnya yang kesemua itu bermanfaat baik untuk membuat mata lebih segar.

Langkah penggunaan timun untuk menghilangkan kantung mata sangatlah mudah, cukup dengan iris timun dengan ketebalan kurang lebih setengah centimeter saja. Lalu tempelkan pada mata dalam posisi tubuh rebahan. Biarkan sampai dengan 30 menit.

Baca Juga :
6 Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Apa Penyebab Rambut Rontok Terus Menerus?
9 Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Benar

3. Kompres dengan Sendok Dingin

Ada lagi cara alami dan sederhana lainnya untuk menghilangkan kantung mata, yakni dengan memanfaatkan sendok makan yang dingin. Untuk cara ini tentu yang dipakai adalah sendok logam. Sifat sendok logam yang dingin dapat membantu kulit pada bagian bawah mata jadi lebih rileks sehingga warna kehitaman dapat berkurang.

Cara untuk penggunaannya tentu sangat mudah. Cukup masukkaan sendok logam ke dalam air es selama kurang lebih 15 menit, atau untuk lebih cepat dingin bisa dimasukkan ke dalam lemari es maupun freezer. Jika sudah dingin, tempelkan bagian punggung sendok pada area bawah mata yang berkantung dengan menekan pelan-pelan. Lakukan pijatan lembut menggunakan sendok dingin tersebut secara perlahan. Cara menghilangkan kantung mata secara alami dengan mengandalkan sendok dingin ini lebih efektif dilakukan malam hari sebelum tidur.

4. Kompres dengan Kantong Teh Bekas

Menghilangkan kantung mata pun bisa dengan mengandalkan bahan bekas, yaitu kantung teh. Jadi, kalau Anda selesai membuat teh, jangan terburu-buru untuk membuang kantung teh yang sudah terpakai. Anda dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan kantung mata. Cara ini juga terkenal cukup efektif untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat. Kandungan tannin di dalam the dapat secara alami menyempitkan pori-pori kulit serta mengencangkannya secara alami.

Cara penggunaannya cukup dengan celupkan kantung teh bekas ke dalam air dingin selama kurang lebih 10 menit dan setelah itu gunakan untuk mengompres mata selama 20 sampai 30 menit.

5. Tidur Cukup

Saat kantung mata sudah muncul, hilangkan kebiasaan begadang. Cukupi kebutuhan tidur setiap hari. Ini pun jadi salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami. Kebutuhan tidur terbaik dalam sehari adalah 7 sampai dengan 8 jam. Ketika tidur, posisikan kepala sedikit terangkat untuk mengurangi kantung mata ini, yang mana hal itu akan membantu untuk mencegah penumpukan cairan di sekitar mata ketika tidur.

Dengan menerapkan 5 cara menghilangkan kantung mata diatas secara rutin, maka niscaya masalah kantung mata akan hilang dalam beberapa hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel