4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami – Memiliki rambut yang indah dan sehat tentu adalah dambaan setiap orang, terlebih untuk kaum hawa. Namun, hal tersebit sering terkendala dengan adanya masalah kutu pada rambut kita. Selain menyebabkan gatal, kutu ini juga membuat kita tidak percaya diri saat tampil di depan orang banyak. Ini dikarenakan adanya serbuk putih yang jatuh di pundak baju kita dan juga seringnya kita menggaruk kepala. Nah, jika tidak diatasi, maka masalah ini akan terus menganggu dan membuat kita tersiksa dan tidak nyaman.
4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami
Cara Menghilangkan Kutu Rambut
Kutu rambut memang tidak hanya bisa diatasi dengan melakukan perawatan ke salon, namun menyingkirkan kutu rambut secara permanen juga bisa kamu lakukan di rumah. Untuk mengatasinya, inilah beberapa tips membasmi kutu rambut secara permanen:

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

1. Menggunakan sisir kutu

Menggunakan sisir kutu Ini adalah cara yang biasa digunakan dalam menghilangkan kutu. Memang sisir kutu ini tidak bisa membasmi kutu secara permanen, namun sangat efektif untuk mengurangi jumlah kutu. Saat menggunakannya, kutu-kutu beserta telurnya akan berjatuhan sehingga Anda dapat melihatnya secara langsung. Agar tidak kembali ke rambut, apabila ada kutu-kutu yang masih hidup maka sebaiknya Anda membunuhnya. Nah, untuk pilihan sisir kutu terbaik, pilihlah sisir kutu dengan tingkat kerapatan yang tinggi sehingga kutu banyak yang bisa teramil.

2. Memanfaatkan bawang merah

Bawang merah ternyata tak hanya berguna sebagai bumbu masakan, namun juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Memang aromanya agak menyengat, namun inilah yang membuat kutu di kepala hilang.

Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengupas dan menumbuk bawang merah dan menambahkan minyak kemiri. Kemudian balurkan pada rambut sampai kulit kepala dan diamkan sekitar 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air sampai bersih. Cara ini tergolong ampuh dan sudah banyak dibuktikan oleh beberapa orang.

Baca Juga :
6 Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan Kulit Wajah
10 Manfaat Masker Kunyit Untuk Kulit Wajah
9 Manfaat Masker Mentimun Untuk Kulit Wajah

3. Memanfaatkan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak yang kaya akan kandungan vitamin E nya. Dan minyak ini sangat sering digunakan untuk kecantikan wajah. Namun, siapa sangka jika minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Ya, menngunakan minyak zaitun cukup ampuh menghilangkan kutu.

Cara menggunakannya tidak sulit. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada rambut Anda yang telah dikeramasi dan sudah kering. Kemudian pijat kepala Anda dengan lembut, dan jika sudah maka tutup kepala Anda dengan shower cap dan diamkan sambil tidur. Nah, esok harinya setelah bangun tidur, bersihkan rambut Anda dengan dan bilas sampai bersih. Cukup mudah bukan?

4. Air beras

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan air beras. Mungkin tidak ada yang mengira kalau sisa air saat mencuci beras ini dapat dimanfaatkan untuk membasmi kutu. Ya, air beras memang dikenal memiliki khasiat yang luar biasa untuk membasmi kutu pada kulit kepala. Lalu, bagaimana cara menggunakannya?

Caranya sangat mudah.  Anda hanya perlu untuk merendam beras semalam. Setelah itu, bersihkan rambut Anda dengan keramas dan siramkan air rendaman beras yang sudah Anda siapkan. Selanjutnya bungkus rambut dengan penutup kepala dan diamkan selama satu jam. 1 jam berlalu, maka Anda bisa membersihkan kepala Anda. Apabila masalah kutu sangat parah, maka lakukan cara ini selama beberapa kali sehari.

Nah, itulah 4 cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Dengan menerapkan cara diatas, maka dijamin bahwa kutu yang mengganggu kulit kepala Anda akan sirna. Nah, jika Anda ingin hasil maksimal maka lakukan cara diatas setidaknya tiga kali dalam seminggu, setiap hari juga boleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel