5 Ciri ciri Hamil Muda yang Mudah Untuk Diketahui

Gamatips.com – Kehamilan adalah salah satu masa yang paling dinantikan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Oleh sebab itu juga banyak kaum wanita yang memang ingin segera untuk mengetahui ciri-ciri hamil muda. Tapi sebelumnya tidak semua pasangan yang beruntung, karena ada sebagian pasangan yang harus menunggu lama untuk bisa hamil dan memperoleh keturunan.
5 Ciri ciri Hamil Muda yang Mudah Untuk Diketahui
Ciri ciri Hamil Muda
Untuk mengetahui tanda-tanda hamil 1 hari atau 1 minggu setelah berhubungan, tidaklah bisa untuk kita ketahui. Karena pada dasarnya, ciri-ciri awal kehamilan itu hanya bisa kita ketahui ketika seorang wanita itu terlambat datang bulan, yakni pada minggu ke empat setelah kehamilan itu terjadi.

Ketika memasuki minggu ke empat inilah wanita akan mengalami keram pada perut yang berlangsung cukup lama dan di ikuti juga dengan keluarnya bercak-bercak darah. Semakin hari, wanita yang sudah positif hamil akan mulai merasa mual, muntah-muntah dan perubahan mood secara drastis serta akan berlangsung berturut-turut di minggu-minggu berikutnya.

Baca Juga : 12 Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasi Keputihan Dengan Benar

Tanda-tanda Hamil Muda

Dalam sebuah penelitian yang baru-baru ini di lakukan, ciri wanita hamil itu hampir mirib ketika sedang menstruasi yang gejala awalnya itu keram pada perut dan keluar plek darah. Meski begitu, kita masih bisa mengetahui sedikit perbedaan gejala hamil dan gejala datang bulan. Lebih jelasnya, kalian bisa simak informasinya di bawah:

1. Payudara terasa sakit dan bengkak

Gejala awal ketika wanita itu sedang hamil bisa kamu rasakan pada bagian payudara yang terasa sakit ketika di tekan. Selain itu, sebagian wanita juga sering merasakan payudaranya menjadi bengkak atau padat. Biasanya gejala ini akan muncul ketika kehamilan sudah memasuki minggu ke 3 – 4 setelah pembuahan.

2. Merasa mual dan juga muntah-muntah

Pada umumnya, ciri-ciri wanita hamil itu juga bisa di tandai dengan timbulnya rasa mual dan juga muntah-muntah. Gejala ini lebih sering muncul ketika pagi hari atau sering juga terjadi selama satu hari.

3. Pinggang bagian bawah terasa sakit

Selain tanda di atas tadi, ketika wanita sudah positif hamil biasanya iya juga akan merasakan rasa sakit pada pinggang bagian bawah. Rasa sakit ini juga kemungkinan akan terus berlanjut selama masa kehamilan berlangsung.

4. Timbulnya flek berupa bercak seperti darah

Biasanya ketika selang beberapa hari setelah terjadinya pembuahan, beberapa wanita sering mengalami plek. Pada dasarnya terjadinya plek ini di sebabkan oleh implantasi atau menempelnya embrio di dalam dinding rahim. Tapi bercak ini terkadang juga bisa menjadi pertanda kalau kamu akan menstruasi apabila muncul 8 hari sebelum tanggal kamu menstruasi.

5. Sering meludah

Ciri-ciri akan hamil juga bisa di tandai dengan seringnya meludah. Kondisi ini biasanya terjadi karena adanya perubahan hormon estrogen yang akan menyebabkan wanita hamil lebih sering meludah. Namun kondisi ini lebih sering dirasakan oleh wanita hamil trimester pertama saja dan akan hilang setelah trimester selanjutnya.
5 Ciri ciri Hamil Muda yang Mudah Untuk Diketahui
Ciri ciri Hamil Muda

Tips Agar Cepat Hamil

Seperti yang sudah pernah di jelaskan sebelumnya kalau kehamilan itu bisa dipengaruhi oleh tingkat kesuburan masing-masing pasangan. Jika kamu dan pasanganmu itu tingkat kesuburannya normal maka proses pembuahan akan lebih cepat terjadi dan untuk bisa hamil di bulan pertama pernikahan akan sangat mudah untuk terjadi.

Di jaman yang sudah moderen ini, ada banyak sekali faktor yang dapat membuat tingkat kesuburan menjadi berkurang yang mengakibatkan sulitnya untuk memperoleh keturunan pada awal pernikahan. Beberapa faktor yang bisa memicu tingkat kesuburan kamu menurun adalah pola makan dan pola hidup sehat. Maka dari itu untuk bisa cepat hamil, hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa memicu turunya tingkat kesuburan kamu.

Baca Juga : Ciri-cici dan Cara Mencegah Kanker Payudara

Selain mengatur pola makan dan minuman, kamu juga wajib untuk merubah pola hidup setiap hari. Mulai dari rajin berolahraga setiap hari sampai menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Jangan lupa juga untuk terus berdoa ke pada tuhan, karena tuhan lah yang akan menentukan semuanya.

Walaupun sangat sulit untuk melihat tanda kehamilan setelah berhubungan, namun kamu tidak perlu merasa khawatir karena kamu masih bisa melihat tandanya di minggu berikutnya. Jika kamu tidak yakin dengan gejala atau ciri-ciri hamil muda yang mungkin kamu rasakan saat ini, maka ada baiknya kamu memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk dapat memastikannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel