12 Cara Cepat Hamil yang Terbukti Ampuh dan Berhasil

Gamatips.com – Kehamilan memang sebuah kado bagi setiap pasangan yang sudah menikah, namun tidak semua pasangan yang beruntung bisa hamil setelah menikah. Didalam medis, ada banyak faktor yang bisa membuat wanita susah hamil. Meski demikian, ada sebuah cara cepat hamil yang terbukti ampuh dan bisa kamu coba di rumah.
12 Cara Cepat Hamil yang Terbukti Ampuh dan Berhasil
Cara Agar Cepat Hamil

Untuk pasangan yang baru menikah, peluang wanita untuk bisa hamil dalam setiap bualannya itu adalah 25% saja. Namun peluang ini akan meningkat jika kamu berhubungan intim dengan pasanganmu ketika sedang berada pada masa subur. Karena ketika sedang masa subur, ovarium akan melepaskan satu sel telur ( ovulasi ). Untuk mencari tahu kapan masa subur tersebut, kamu bisa membacanya pada cara menghitung masa subur wanita setelah haid .

Hal yang Perlu Dihindari Agar Cepat Hamil Dalam 2 Bulan

Saat ini memang kita tidak perlu meragukan lagi kecanggihan dalam dunia medis dalam mengatasi semua hal yang ada dalam kehidupan manusia dan salah satunya adalah kehamilan. Namun selain melakukan pengobatan dan pemeriksaan ke dokter, kamu juga masih bisa menerapkan beberapa cara mudah agar cepat hamil berikut:

1. Rubah pola gaya hidup

Bagi kamu yang ingin cepat hamil setelah menikah, maka rubahlah gaya hidup kamu menjadi lebih sehat. Karena pola hidup yang sehat ini dapat membantu kamu untuk bisa hamil lebih cepat, berikut penjelasannya:

Olahraga teratur

Melakukan olahraga yang teratur setiap hari akan membuat tingkat kesuburan pria maupun wanita menjadi meningkat. Namun intensitas olahraga ini usahakan untuk tidak berlebihan karena malah akan berdampak buruk.

Konsumsi makanan sehat

Selain melakukan olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan yang lebih sehat juga wajib kalian lakukan agar cepat hamil. Karena beberapa kandungan nutrisi yang ada dalam makanan bisa meningkatkan kesuburan dalam tubuh.

Selalu jaga kebersihan

Menjaga kebersihan setiap hari, seperti menjaga kebersihan makanan yang akan kamu konsumsi juga merupakan hal yang wajib untuk kamu lakukan untuk bisa cepat hamil setelah menikah.

2. Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung listeria

Memang benar jika anda ingin segera hamil harus memperhatikan dan juga menghindari beberapa makanan, salah satunya yaitu mengurangi asupan makanan yang mengandung listeria.  Listeria merupakan bakteri yang berbahaya dan biasanya terdapat pada daging yang siap di makan, produk susu yang tidak  dipasteurisasi dan keju lunak.

Kondisi wanita yang hamil memanglah sangat berbeda dengan orang dewasa yang sehat, karena jika mengkonsumsi makanan yang mengandung listeria ini biasanya akan berakibat menimbulkan efek seperti cepat jatuh sakit sebanyak 20 kali lebih besar.

Jadi untuk anda yang dalam proses agar cepat hamil haruslah waspada, hal ini dikarenakan infeksi yang disebabkan oleh listeria atau yang lebih sering disebut  listeriosis ini dapat menyebabkan keguguran di awal trimester pertama, bahkan sebelum anda tahu anda sedang hamil.

Baca Juga : 5 Bahaya Makan Jeroan Sapi Bagi Ibu Hamil

3. Kurangi kebiasaan tertentu dalam hidup

Dalam merencanakan kehamilan, kamu dan pasanganmu wajib untuk mengurangi atau menghentikan beberapa hal-hal buruk yang sebelumnya sering kalian lakukan. Kebiasaan buruk tersebut seperti:

Hentikan merokok

Merokok tidak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh, namun juga bisa menghambat proses kehamilan. Sebab kandungan dalam rokok dapat memicu menurunnya kualitas kesuburan yang akan membuat kamu sulit untuk bisa hamil.

Kurangi mengkonsumsi kafein

Selain berhenti merokok, mengurangi atau berhenti mengkonsumsi kafein juga adalah hal yang wajib untuk kamu lakukan agar bisa cepat hamil. Sebab kafein yang berlebih juga bisa memicu turunnya tingkat kesuburan pada pria maupun wanita.

Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol

Kebiasaan mengkonsumsi segala jenis minuman beralkohol juga bisa menjadi penyebab susah hamil. Oleh sebab itu kamu dan pasanganmu sebaiknya hindari terlebih dahulu mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol ketika sedang menyiapkan kehamilan.

Batasi makanan yang mengandung vitamin A

Bagi setiap pasangan yang ingin cepat hamil, ada baiknya untuk membatasi dalam mengkonsumsi jenis makanan yang mempunyai kandungan vitamin A cukup tinggi seperti hati ayam.

Batasi dalam mengkonsumsi daging dan telur setengah matang

Daging atau telur yang masih setengah matang itu terkadang masih mengandung bakteri, virus dan juga parasit yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan kesuburan. Maka dari itu, hindari terlebih dahulu mengkonsumsi daging dan telur yang masih setengah matang ketika sedang merencanakan kehamilan.

4. Hindari stress

Hal yang harus dan wajib anda hindari saat akan merencanakan kehamilan yaitu stress. Sebab jika anda mengalami stress yang berkepanjangan justru akan membuat ovulasi ( pelepasan telur ) anda terganggu. Dan proses kehamilan anda jadi terhambat, dan membuat anda sulit hamil.

Jadi jika anda ingin segera hamil, hal yang mesti anda lakukan adalah jalani hidup anda dengan santai, nikmati hari anda, nikmati juga hubungan seksual yang anda lakukan dengan pasangan tercinta. Jangan terlalu memikirkan omongan orang, yang biasanya menjadi salah satu pemicu stress itu muncul. Serta jangan terlalu memikirkan apakah berhasil hamil atau tidaknya. Karena yang terpenting itu tetap berusaha dan juga jangan lelah untuk tetap berdoa.

5. Jangan menggunakan pelumas ke vagina

Jika anda menginginkan segera hamil dalam 2 Bulan janganlah lupa untuk  menghindari beberapa hal, seperti penggunaan pelumas ke vagina saat melakukan hubungan seksual dengan suami tercinta. Sebab penggunaan pelumas  itu tidak akan membantu sperma bergerak dengan cepat, jika anda berpikir demikian, hal itu sangatlah salah besar.

Penggunaan pelumas juga dapat menghambat upaya anda agar dapat cepat hamil.  Sebab dalam kebanyakan pelumas terkandung formula yang dapat mengubah  keseimbangan PH di vagina dan malah akan membuat mobilitas sperma menjadi  berkurang.

Jadi bila anda ingin menggunakan pelumas saat berhubungan seksual sebaiknya tanyakan dulu pada dokter. Dan tanyakan pada dokter adakah pelumas yang ramah kesuburan yang bisa anda gunakan jika sedang berhubungan. Agar anda terhindar dari efek negatif dari pelumas tersebut.
12 Cara Cepat Hamil yang Terbukti Ampuh dan Berhasil
Cara Agar Cepat Hamil

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Untuk bisa cepat hamil dalam 2 bulan, menjaga pola hidup sehat dan bersih merupakan salah satu kunci yang haru kamu terapkan. Tapi agar bisa menjadi lebih maksimal lagi, kamu juga wajib melakukan hal-hal berikut ini:

1. Cari tahu kapan masa subur

Mengetahui kapan masa subur kamu juga merupakan sebuah kunci agar proses kehamilan kamu bisa berbuah manis. Sebab meskipun kamu rutin melakukan hubungan intim dengan pasangan tapi kamu tidak tahu kapan masa subur, ini malah akan membuat kamu sulit untuk hamil. Maka dari itulah ketahui terlebih dahulu kapan masa subur yang tepat agar kamu bisa cepat hamil.

2. Konsumsi asam folat

Memperhatikan asupan asupan asam folat juga sangat penting untuk perkembangan janin. Maka dari itu sangatlah disarankan agar anda mengkonsumsi tablet asam folat selama perencanaan kehamilan dan berlanjut. Konsumsilah kurang lebih selama tiga bulan awal kehamilan. Bentuk asam folat selain dalam bentuk suplemen bisa juga didapatkan secara alami. Karena ada banyak kandungan asam folat yang terdapat pada sayuran misal brokoli, bayam, kacang hijau dan juga kentang. Bisa juga ditemukan dalam  sereal. Karena asam folat sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan janin dan wanita sangat disarankan untuk mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat perhari.

3. Melakukan hubungan seks secara teratur

Dengan melakukan hubungan seksual dengan pasangan tercinta secara teratur harus tetap terjaga. Karena peluang sperma membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu kurang lebih 4-5 hari menjelang masa ovulasi. Jadi pada periode ini merupakan cara agar cepat hamil, karena dalam beberapa penelitian menemukan bahwa tubuh anda sering tidak berproses tepat waktu seperti mesin. Pada masa-masa ovulasi juga dapat bergeser, dan hal itu disebabkan karena banyak faktor seperti stress dan olahraga yang terlalu berlebihan.

Dan bila  anda mengalami siklus haid yang tergolong normal, masa ovulasi bisa dapat terjadi kapan saja. Maka dari itu untuk mencegah resiko bergesernya waktu ovulasi hal yang sangat disarankan untuk dilakukan adalah melakukan hubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Serta anda juga harus memperhatikan sang pria memiliki kadar sperma yang cukup dan anda serta pasangan tidak sedang menggunakan alat kontrasepsi.

4. Konsumsi suplemen multivitamin secara rutin

Kurangnya asupan nutrisi seperti vitamin dan mineral kedalam tubuh juga bisa menjadi penyebab tingkat kesuburan dalam tubuh kamu menjadi berkurang. Nutrisi tersebut memang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi makanan seperti daging, buah dan juga sayur. Tapi saat ini kamu juga sudah bisa mendapatkan nutrisi tersebut dalam bentuk kapsul atau suplemen yang sudah di jual bebas di apotik.
Dalam sebuah studi, memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh seperti vitamin dan mineral secara rutin dapat meningkatkan kesehatan dan kesuburan bagi pria maupun wanita. Oleh sebab itu, mengkonsumsi vitamin agar cepat hamil juga merupakan sebuah pilihan yang bisa kamu lakukan.

5. Cari tahu kapan waktu bercinta yang tepat

Dalam suatu hubungan pernikahan bercinta secara rutin memang sangat dianjurkan agar segera mengalami masa kehamilan. Dan perlu anda ketahui waktu bercinta itu harus di waktu yang tepat biasanya akan membuahkan hasil. Seperti berhubungan seks pada masa subur dalam siklus kamu,
Serta ketika anda melakukan hubungan seksual sebelum tidur jangan lupa untuk memastikan ketika pelepasan sperma terjadi anda harus tetap terbaring sesudahnya, Hal ini agar sperma menggenang di vagina dan sperma bisa bergabung dengan sel telur  pada rahim anda.

Baca Juga : 13 Manfaat Apel Merah Untuk Ibu Hamil

6. Jangan khawatir mengenai orgasme

Pada saat berhubungan diketahui istilah orgasme. Orgasme adalah puncak kenikmatan dan merasakan kepuasan dari hubungan seks.  Namun ketika anda mencoba agar dapat hamil, anda biasanya sedikit atau bahkan tidak memperhatikan hal ini.

Namun terkadang berpikir bahwa terjadinya orgasme saat berhubungan dapat meningkatkan kemampuan  untuk menarik lebih banyak sperma kedalam vagina atupun rahim belum pasti terbukti. Karena hal itu merupakan teori yang tidak memiliki bukti ilmiah.

Maka saat anda sedang berhubungan badan cobalah untuk relaks, dan nikmati setiap detik,  biarkan suami anda untuk merasakan ketenangan  agar bisa mengeluarkan sperma hingga nantinya bertemu dengan sel telur anda. Ini adalah cara cepat hamil yang alami dalam 2 bulan atau kurang.

7. Selalu cek kesehatan dan imunisasi

Berikut hal yang wajib anda lakukan jika Agar Cepat Hamil Setelah Menikah adalah memeriksakan kesehatan anda dan melakukan tes darah. Hal ini dilakukan agar mengetahui kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan kehamilan atau penyakit yang berbahaya bagi janin terjadi, seperti hepatitis B, HIV,  dan sifilis. Serta pastikanlah anda untuk mendaptkan imunisasi rubella atau campak agar terhindar dari munculnya resiko terinfeksi nantinya.

Memang tidak semua pasangan itu beruntung bisa hamil di bulan pertama pernikahan, karena ada beberapa pasangan yang harus rela menunggu berbulan-bulan untuk dapat hamil. Tapi kamu tidak boleh berkecil hati meski sampai saat ini kamu belum di karuniai seorang bayi. Tetaplah berusaha dengan tekun, selalu jaga pola hidup, cek kesehatan ke dokter dan jangan lupa untuk berdoa pada tuhan. Mungkin itu saja beberapa cara cepat hamil yang terbukti ampuh dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel