Inilah Manfaat Minum Air Es Untuk Menurunkan Berat Badan

Inilah Manfaat Minum Air Es Untuk Menurunkan Berat Badan
Manfaat Minum Air Es Untuk Menurunkan Berat Badan
Gamatips.com – Seperti yang sudah kita ketahui kalau banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi air putih setiap hari termasuk juga air es. Minum air es tidak hanya bisa membuat tubuh kita kembali segar tapi air es atau air dingin ternyata juga dipercaya mampu membantu di dalam menurunkan berat badan serta melancarkan pencernaan di dalam tubuh.


Semua organ, sel dan jaringan yang ada di dalam tubuh kita sangatlah membutuhkan asupan air agar bisa berfungsi secara normal setiap hari. Memenuhi kebutuhan air dalam tubuh sangatlah penting untuk dilakukan setiap orang, karena dengan begitu kita bisa terhindar dari dehidrasi.

Menurut beberapa study penyebutkan kalau minum air putih atau air es sebelum kita makan ternyata hal ini dapat berdampak pada rasa lapar dalam perut. Di mana air es dapat membantu kita untuk merasa kenyang lebih cepat walaupun makanan yang kita makan lebih sedikit dari normalnya. Hal inilah yang juga bisa membantu kamu yang sedang menurunkan berat badan.

Manfaat Air Es Untuk Menurunkan Berat Badan

Mungkin dari kalian pasti akan bertanya-tanya, benarkah air es bisa menurunkan berat badan? Tentu saja banar, ini karena minum air es dapat membuat tubuh kamu bekerja lebih keras dalam menghangatkan air dingin yang masuk kedalam tubuh. Nah, pada saat itulah tubuh kita akan membakar banyak kalori untuk meningkatkan metabolism tubuh. Dalam sebuah study menyimpulkan untuk mendaptkan hasil yang baik, kamu di wajibkan untuk minum air dingin sebelum makan dengan jumlah satu gelas air es.

Tidak hanya itu saja, study tersebut juga menjelaskan kalau jika seseorang itu rutin minum air es sekitar 0.5 liter setengah jam sebelum mulai makan ternyata  mampu untuk membakar kalori dalam tubuh sekitar 44%. Walaupun demikian efek ini tidaklah bisa berdampak dalam jangka panjang untuk komposisi jaringan lemak yang ada di dalam tubuh.
Inilah Manfaat Minum Air Es Untuk Menurunkan Berat Badan
Manfaat Minum Air Es Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Benar Mengkonsumsi Air Es Untuk Menurunkan Berat Badan

Minur air putih atau air es adalah sebuah pilihan yang baik dan menyehatkan, hal ini karena air es tidak mengandung kalori dan pastinya bebas dari gula. Air putih adalah minuman yang paling sehat di bandingkan dengan minuman yang di campur dengan gula atau pemanis buatan, ini karena penambahan pemanis buatan pada minuman bisa membuat gigi kita cepat rusak serta berat badanpun bisa bertambah apabila kita meminumnya terlalu sering.

Bagi kamu yang sedang diet atau baru mulai diet dan bosan mengkonsumsi air tawar, maka ada baiknya kamu bisa membuat air es menjadi infused water dengan manambahkan potongan lemon, jeruk nipis, mentimun dan buah segar lain kedalamnya.

Untuk seseorang yang mungkin mempunyai riwayat penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau pembengkakan pada kaki maka sebaiknya hindari mengkonsumsi terlalu banyak dan sering air es agar tidak menimbulkan efek buruk pada penyakit tersebut.

Dalam sebuah penelitian memang menyebutkan kalau air es mampu untuk membantu menurunkan berat badan, namun agar bisa mencapai berat badan yang dinginkan kamu masih harus melakukan olahraga secara rutin serta mengatur pola makan yang lebih sehat lagi.

Apabila kamu tidak tahu atau ingin tahu apa saja makanan yang baik untuk diet, kamu bisa mencari tahu tentang makanan yang baik untuk menurunkan berat badan pada artikel sebelumnya karena dalam artikel tersebut sudah di jelaskan makanan apa saja yang baik untuk orang yang sedang diet.

Jika di butuhkan kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis mengenai bagaimana pola makan yang sehat dan sesuai dengan kondisi dari tubuh kamu untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel