Inilah 9 Manfaat Minyak Argan Untuk Kecantikan Kulit Yang Perlu Kamu Ketahui

Inilah 9 Manfaat Minyak Argan Untuk Kecantikan Kulit Yang Perlu Kamu Ketahui
Manfaat Minyak Argan Untuk Kecantikan Kulit
Gamatips.com – Seperti yang sudah pernah di bahas sebelumnya kalau minyak argan itu mempuyai kandungan nutrisi yang tergolong lengkap dan kandungan nutrisi tersebut tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja tapi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit.


Di jaman yang sudah moderen seperti sekarang ini memang sudah ada banyak sekali produk kecantikan kulit, tapi walaupun demikian minyak argan ternyata masih memiliki banyak peminat dan juga sudah banyak produk kecantikan yang beralih menggunakan minyak argan dalam pembuatan produknya tersebut. Hal ini karena banyak fakar kecantikan yang menyebutkan kalau minyak argan itu mempunyai banyak sekali manfaat untuk merawat kulit, rambut dan juga kuku. Lalu benarkah demikian?

Apa Itu Minyak Argan?


Minyak argan merupakan salah satu produk alami yang dihasilkan dari biji pohon argania spinosa. Tanaman tersebut juga merupakan jenis tanaman yang berasal dari Maroko dan juga sudah mulai di budidayaka ke berbagai negara. Pada dasarnya minyak argan itu sama persis dengan minyak zaitum karena diekstraksi dari biji buahnya.

Di tenpat asalnya sendiri, masyarakat sudah memanfaatkan minyak argan sejak lama dalam mengobati berbagai masalah kesehatan kulit seperti eksim, psoriasis dan juga masalah kulit lainnya. Maka dari itulah minyak argan mulai di manfaatkan oleh banyak kalangan masyarakat sampai saat ini.

Dalam beberapa penelitian juga menyebutkan kalau minyak argan memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap seperti vitamin A, vitamin E, antioksidan, omega 6 dan juga linoleat. Maka dari inilah kamu tidak perlu meragukan lagi mafaat yang bisa kamu peroleh dari minyak argan atau lebih sering di sebut argan oil.

Ragam Manfaat Minyak Argan Untuk Kecantikan Kulit

Seperti yang sudah di jelaskan diatas kalau minyak argan itu mempunyai kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit kita. Berikut ada beberapa manfaat minyak argan untuk kecantikan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan minyak argan secara rutin:

1). Manfaat minyak argan untuk memperkuat kuku

Manfaat pertama  yang bisa kamu temukan dalam minyak argan  adalah untuk menjaga kesehatan kuku dan memperkuat kuku tanganmu. Karena minyak argan yang selain bagus untuk kecantikan kulitmu juga bagus untuk kamu gunakan untuk merawat kukumu agar tampak indah, sehat dan kuat. Nah, Buat kamu- kamu  yang lagi ada masalah dengan kuku, bisa mencoba menggunakan minyak argan ini karena selain terbukti menguatkan kuku yang rapuh, minyak argan juga dapat melembutkan kutikula kukumu.

Cara pemakainannya mudah sekali loh cukup oleskan minyak argan secukupnya pada kukumu,  diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas bersih. Serta selain bagus dan bermanfaat untuk kukumu minyak argan  juga bisa kamu gunakan juga untuk  mengurangi keriput pada tangan dan bisa melembutkan tangamu loh.

2). Manfaat minyak argan untuk melembapkan bibir

Manfaat Kedua dari minyak argan adalah untuk menjaga kesehatan dan melembabkan bibirmu. Bagi kamu yang memiliki masalah seperti bibir kering , pecah –pecah bisa oleskan minyak argan ini sebelum tidur dan diamkan selama 25 menit lalu bilas dengan air bersih. Niscaya setelah anda mengoleskan minyak argan ini secara rutin maka kesehatan bibirmu akan terjaga dan mengembalikan kelembapan bibir sehingga terhindar  dari bibir yang kering dan pecah-pecah lagi.

Selain melembapkan bibir minyak argan ini juga bisa digunakan untuk kamu yang memiliki masalah bibir yang hitam. Minyak argan ini bisa mengurangi warna hitam pada bibirmu dengan pemakain yang rutin maka warna hitam pada bibirmu niscaya akan berkurang. Jadi jangan ragu lagi untuk mencoba minyak argan ini untuk kesehatam bibirmu. Selain sehat, bibirmupun akan menjadi tetap halus, lembut, dan kelembapannya tetap terjaga.

3).  Manfaat minyak argan untuk melembapkan kulit

Manfaat yang Ketiga dari minyak argan ini adalah untuk menjaga  kesehatan dan menjaga kelembapan kulitmu. Bagi kamu yang saat ini sedang  memiliki masalah kulit seperti kulit kering, pecah-pecah  dan mengingikan kulit kembali lembab dan sehat bisa menggunakan minyak argan ini. Karena kandungan dalam minyak argan sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulitmu dank arena  minyak argan ini juga  merupakan pelembap yang alami. Jadi minyak argan ini juga dapat dengan mudah diserap oleh kulit. Manfaat yang lain dari minyak argan bagi kulit keringmu adalah  dapat  membantu kulit menjadi lebih terasa segar, kenyal ,  dan tidak mudah kering kembali.

4).  Manfaat minyak argan untuk mencegah infeksi

Manfaat Kempat dari kandungan yang baik dalam minyak argan adalah untuk mencegah infeksi yang terjadi pada tubuh. Karena kandungan kadar sebum yang ada pada minyak argan jadi pencegahan infeksi ini bisa disembuhkan . Nah buat kamu yang  yang memiliki jenis kulit berminyak. Kandungan minyak yang berlebih pada wajahmu  dapat dikurangi dengan minyak argan ini . Jadi efek dari kulit berminyak yang sering menimbulkan infeksi seperti jerawat dan lain-lain ini bisa dikurangi oleh  kandungan asam linoleat yang tinggi dalam minyak argan.

Jika kamu menggunakan minyak argan ini diwajah niscaya minyak yang berlebih  padamu bisa berkurang dan dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Selain infeksi seperti jerawat minyak argan ini juga bisa membantu menyembuhkan sel –sel kulit yang rusak pada tubuhmu.

5). Manfaat minyak argan untuk menyamarkan garis halus dan keriput

Manfaat Kelima yang ada pada kandungan minyak argan ini adalah  untuk menyamarkan garis halus, serta keriput pada wajah dan juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah anda. Biasanya para wanita sangatlah menjaga kecantikan, kesehatan dan kelembapan  pada wajahnya , jadi terkadang jika ada muncul garis halus, serta keriput pada wajah maka para wanita  akan merasa khawatir dan ingin menghilangkannya secepat mungkin.Berbagai carapun akan dilakukan baik itu dengan melakukan perawatan disalon, atau bekonsultasi dengan dokter spesialis kulit, dll.

Nah buat kamu yang ingin mencoba menghilangkan garis halus serta keriput secara alami bisa mencoba menggunakan minyak argan ini pada wajah anda. Oleskan minyak argan ini pada wajah anda dan diamkan selama 30 menit hingga terasa meresap lalu bilas menggunakan air hangat kuku. Lakukan kurang lebih seminggu 2 kali ya. Jangan ragu untuk mencoba minyak argan ini karena khasiat yang terkandung didalamnya sangatlah bermanfaat bagi kesehatan wajah anda.  Karena kandungan yang ada pada minyak argan mampu menjaga elastisitas kulit dan meremajakan kulit. Serta manfaat dari minyak argan selain itu adalah membantu memperbaiki kolagen dan elastin pada kulit yang berdampak pada kekencangan kulit pada wajah anda
Inilah 9 Manfaat Minyak Argan Untuk Kecantikan Kulit Yang Perlu Kamu Ketahui
Manfaat Minyak Argan Untuk Kecantikan Kulit

6). Manfaat minyak argan untuk mencegah kerusakan kulit

Manfaat yang Keenam pada minyak argan ini adalah  untuk mencegah kerusakan kulit anda. Kandungan formula antioksidan dan kandungan vitamin E yang sangat tinggi pada minyak argan ini  akan melindungi kulit anda dari efek buruk sinar matahari dan berbagai radikal bebas. Bisa kita rasakan dampak dari sinar ultraviolet dari matahari pada kulit kita akhir –akhir ini, baik itu menimbulkan bercak hitam pada kulit juga menyebabkan dampak yang buruk bagi kesehatan kulit kita, dan juga radikal bebas yang saat ini juga bisa dikatakan sangat mengkhawatirkan.

Bagi anda yang mengalami kerusakan kulit akibat sinar matahari dan radikal bebas ini bisa mencoba menggunakan minyak arga ini untuk menangulangi dan mencegah dampak buruk dari sinar matahari dan radikal bebas tersebut, dengan menggunakan minyak argan ini niscaya kesehat kulit terjaga dan kita bisa terhindar dari dampak buruk yang setiap waktu dapat merusak kerusakan kulit kita.

7). Manfaat minyak argan untuk memperbaiki rambut rusak

Manfaat Ketujuh dari kandungan baik dalam minyak argan adalah untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Bagi wanita dan pria yang sedang mengalami masalah pada rambut dan ingin mencari solusi agar bisa mengobati dan menyembuhkan rambut anda secara alami bisa mencoba  menggunakan minyak argan ini. Manfaat menggunakan minyak argan untuk rambut anda  di antaranya memperbaiki rambut rusak, melembapkan, mencegah rambut bercabang, berketombe, hingga menjaga kilau rambut.

Jadi buat kamu yang sedang memiliki masalah seperti rambut rusak, rambut kering, rambut bercabang, dan berketombe jangan ragu untuk mencoba menggunakan minyak argan ini mengembalikan kesehatan dan keindahan rambut anda. Selain untuk menjaga kesehatan rambut  Minyak argan juga membantu menutrisi kulit kepala, mencegah kulit kepala kering dan gatal, dan menjaga agar kulit kepala selalu sehat.

8).  Manfaat minyak argan untuk mencegah stretchmark

Manfaat Kedelapan dari minyak argan ini  adalah  untuk mencegah  dan mengurangi stretchmark yang ada pada tubuh anda. Stretch mark yang muncul  pada tubuh terkadang membuat kita tidak percaya diri dan merasa risih. Karena guratan-guratan yang muncul memang terlihat kurang enak dilihat.  Terkadang stretchmark yang muncul juga menimbulkan rasa gatal dan kurang nyaman. Jadi  berbagai cara terkadang akan dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan stretchmark ini.

Buat kamu yang takut mencoba menggunakan obat –obat kimia, bisa mencoba menggunakan Minyak argan ini. Karena siapa sangka, minyak argan bisa menjadi solusi efektif untuk mencegah dan mengurangi  timbulnya stretchmark pada tubuh. Serta  kandungan vitamin A dan E yang kaya akan menjaga elastisitas kulit pada ibu hamil. Cukup mengoleskannya di area yang rentan mengundang guratan pada kulit, lalu pijat lembut selama 5 menit. Ulangi setiap malam menjelang tidur. Niscaya stretchmark yang muncul pada tubuh anda bisa berkurang dan stretchmark yang ada pada tubuh anda bisa berkurnag dan menghilang. Jadi kepercayaan diri anda bisa muncul kembali.

9).  Manfaat minyak argan untuk mengurangi risiko penuaan dini

Manfaat Kesembilan dari minyak argan oil yang pastinya membuat anda tidak ragu lagi untuk mencobanya adalah  bisa mengurangi resiko penuaan dini. Karena keajaiban antioksidan dan asam lemak dalam minyak argan ini terbukti manjur untuk mencegah penuaan dini yang menjadi momok menakutkan perempuan. Bagi wanita memang penuaan dini merupakan masalah yang sangat dikhawatirkan dan sangatlah ingin dicegah oleh para wanita dimanapun berada pada masa kini. Cara pencegahannya pun dilakukan secara kimiawi seperti menggunakan obat –obatan serta mengunakan cara alami.

Nah, buat kamu yang takut coba-coba hal yang berbau kimia untuk menunda penuan dini ini.  Bisa menggunakan cara alami yaitu menggunakan minyak argan ini. Niscaya dari kandungan  baik dari minyak argan ini bisa membantu menunda penuaan dini yang sedang anda alami. Untuk cara penggunaannya yaitu dengan mengaplikasikan beberapa tetes minyak ini di sekeliling area yang rentan akan keriput seperti sekeliling mata, mulut, kening dan garis leher. Diamkan selama kurang lebih 25 menit, setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat kuku.

Minyak argan masih tergolong aman untuk digunakan secara rutin karena sampai saat ini masih belum ada penelitian yang menyebutkan tentang bahaya minyak argan untuk kulit. Walapun demikian, kamu juga harus tetap berhati-hati dan jangan menggunakan minyak argan secara berlebihan karena yang berlebihan itu pastinya tidak baik. Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi diatas  mengenai manfaat minyak argan untuk kecantikan bisa bermanfaat bagi kalian semuanya.

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel