3 Manfaat Kapulaga Untuk Pria yang Jarang Diketahui

3 Manfaat Kapulaga Untuk Pria yang Jarang Diketahui
Manfaat Kapulaga Untuk Pria
Gamatips.com – Kapulaga sendiri merupakan salah satu dari beberapa jenis rempah-rempah yan sering di gunakan dalam setiap masakan. Tanaman kapulaga sendiri adalah jenis tanaman yang berasal dari Jawa dan bagi masyarakat jawa kapulaga juga sering di manfaatkan sebagai campuran dalam minuman serta kue. Namun bernahkah kapulaga bermanfaat untuk pria?

Tanaman kapulaga adalah jenis tanaman rambat yang menjalar di atas tanah dengan warna putih kekuningan serta ditutupi degan sisik yang berwarna coklat kemerahan. Daun dari tanaman kapulaga terletak secara tersilang dengan lebar daun mencapai 4 sampai 9 cm. Pada ujung daun berbentuk runcing dengan panjang mencapai 3 cm lebih.

Selain itu kapulaga juga merupakan jenis rempah yang masuk ke dalam suku jahe-jahean ( zingiberaceae ) yang adalah tanaman asli dari pulau jawa. Jika di Indonesia sendiri tanaman ini d sebut dengan kapulaga tapi untuk di negara lain tanaman ini di sebut dengan cardomom. Kapulaga sendiri juga mempunyai rasa yang sangat kuat mirib seperti jahe namun memiliki bau yang aromatis.

Manfaat Kapulaga Untuk Pria

Kapulaga sendiri tidak hanya bisa di gunakan dalam bunbu masakan tapi ternyata kapulaga juga mempunyai manfaat untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan pria. Hal ini krena dalam kapulaga terdapa berbagai macam kandungan seperti minyak atsiri, protein, gula, lemak dan masih banyak lagi. Namun pada dasarnya manfaat yang paling bisa kita rasakan dari kapulaga adalah mengatasi batuk dan mencegah pengeroposan pada tulang.

Beberapa kandungan dalam kapulaga juga diyakini mampu untuk meningkatkan aliran darh kedalam otak dan inilah yang mebuat kapulaga mampu untk mengobati masaah impotensi bagi pria. Kandungan tersebut bernama cinoele yang akan membantu meningkatkan aliran darah dan meragsang hormon seksual pada pria.

Selain itu ada juga manfaat lain yang kamu rasakan dari kapulaga jika kamu mengkonsumsinya secara rutin dan benar. Berikut ini ada beberapa manfaat kapulaga untuk pria:

1. Manfaat kapulaga untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria

Untuk kalian yang mungkin mempunyai masalah seperti ejakulasi dini pastinya akan sangat tidak menyenangkan bukan! Apalagi untuk kamu yang sudah menikah, tentu hal ini akan mengganggu hubungan intim dengan istri kalian di rumah. Tapi kalian tidak usah khawatir karena ada cara sederhana untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan kapulaga.

Ini karena kandungan dalam kapulaga sendiri memiliki manfaat dalam mengatasi masalah ejakulasi dini pada pria, jadi kamu bisa mengonsumsi ekstrak kapulaga atau bisa juga mencampurkannya kedalam minuman. Untuk hasil yang maksimal, konsumsilah secara rutin setiap satu kai dalam sehari.
3 Manfaat Kapulaga Untuk Pria yang Jarang Diketahui
Manfaat Kapulaga Untuk Pria

2. Manfaat kapulaga untuk mengatasi impotensi pada pria

Selain manfaat kapulaga untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria, ternyata kandungan dalam kapulaga juga memiliki manfaat untuk mengatasi impotensi. Jadi untuk kamu para pria yang mungkin memiliki masalah impotensi, selain melakukan pengobatan ke dokter kamu juga bisa melakukan pengobatan di rumah. Caranya menggunakan kapulaga yang di campur ke dalam makanan dan minuman secara rutin.

3. Manfaat kapulaga untuk meningkatkan gairah seks pada pria

Selain kedua manfaat di atas, kapulaga juga dapat membantu pria di dalam meningkatkan gairah seks. Seperti yang sudah di jelaskan di atas kalau kandungan dalam kapulaga dapat membantu meningkatkan aliran darah ke dalam otak dan hal ini akan berdampak pada meningkatnya gairah seks pada pria. Jadi jika kamu ingin meningkatkan gairah seks dengan istri, maka gunakanlah ekstrak kapulaga secara rutin.

Di dalam membuat minuman dari kapulaga, selain kamu bisa memakai ekstrak kapulaga secara langsung. Kamu juga bisa membuatnya dengan cara merebus beberapa butir kapulaga dengan di tambahkan sedikit cengkeh, jahe serta madu secukupnya. Konsumsilah minuman tersebut secara rutin agar hasil yang di dapatkan lebih maksimal lagi. Selamat mencoba!

Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel